Gara-gara Ini, Stasiun Televisi Jepang Meliput Taisei Marukawa

Gara-gara Ini, Stasiun Televisi Jepang Meliput Taisei Marukawa Gelandang asal Jepang Persebaya Surabaya Taisei Marukawa, (@taiseimarukawa)

REPUBLIK BOBOTOH - Perjalanan Taisei Marukawa di kompetisi Liga 1 2021 bersama Persebaya Surabaya rupanya menarik perhatian salah satu stasiun televisi Jepang, NHK.

NHK menurunkan tim untuk melakukan liputan khusus yang dimulai pada 19 hingga 21 Maret 2022 di Denpasar, Bali dan liputan rencananya akan kembali berlangsung pada 24-26 Maret 2022.

Menurut producer NHK Soichiro Taniziwa, ada beberapa hal yang membuat pihaknya tertarik untuk meliput pemain 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Kepindahan Aliyudin dari Persija ke Persib Karena Ajakan Rahmad Darmawan

Salah satunya, Taisei Marukawa sama sekali belum pernah bermain di kasta tertinggi liga Jepang, tetapi mampu bersinar di negara lain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal, selama ini, pemain-pemain Jepang yang sukses di banyak negara, sebelumnya terhitung matang di kompetisi domestik.

Sekadar informasi, selesai kuliah dari Chuo University, Marukawa melanjutkan karirnya ke Senglea Athletic, salah satu tim di Malta.

Kemudian ia lanjut ke Valleta (Malta). Pada Januari 2021, gelandang kelahiran Hiroshima ini hengkang ke klub Latvia, Noah Jurmala. September 2021, Marukawa pindah ke Persebaya.

Selain itu, Soichiro Taniziwa juga menyoroti jumlah followers Instagram sang pemain.

"Ketika pindah ke Persebaya, fakta menarik lain muncul. Saat ini, jumlah followers dia di instagram sangat banyak. Kami pun sangat terkesan dan menarik untuk memberitakannya,” sebut Soichiro Taniziwa dikutip dari laman resmi Liga 1.

Rencananya, NHK juga akan meliput kehidupan Taisei Marukawa di luar lapangan serta cara berkomunikasi dengan pemain Jepang lainnya di Liga 1.

Baca Juga: Panas di Zona Degradasi Liga 1: Berikut Jadwal Laga Sisa PSM, PSS, Barito dan Persipura

Baca Juga: Gagal Bawa Arema Juara Liga 1, Ali Rifki Mundur dari Posisi Manajer Singo Edan

Sementara itu Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengaku senang dengan peliputan yang dilakukan oleh NHK pada sepak terjang Marukawa. Menurutnya, pemberitaan Marukawa oleh NHK, bisa mempromosikan BRI Liga 1 2021/2022 ke kancah internasional.

“Mereka salah satu televisi besar dan sangat berpengaruh di Jepang serta memiliki jaringan internasional yang tersebar di puluhan negara. Peliputan itu juga bagian dari keinginan kami untuk mengenalkan Liga 1 ke manca negara,” jelas Akhmad Hadian Lukita.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini