LIB Diminta Adil Tentukan Jadwal Pertandingan, Bos Persib Beberkan Faktanya

LIB Diminta Adil Tentukan Jadwal Pertandingan, Bos Persib Beberkan Faktanya Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepak bola diminta kubu Persib Bandung untuk adil dalam mengatur jadwal pertandingan.

Pasalnya tim asuhan Robert Alberts sepanjang Liga 1 musim 2021-2022 berlaga di jadwal yang tidak ideal.

Bahkan beberapa kali jadwal Persib dikeluhkan Robert Alberts karena tidak memberikn kesempatan anak asuhnya beristirahat.

Kondisi tersebut membuat Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono meminta LIB melakukan perbaikan jadwal pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Tak Jamin Bisa Pertahankan Pemain, Robert Alberts Berikan Alasan

"Kecuali kalau jarak pertandingan tidak terlalu mepet, misalnya satu minggu sekali. Kemarin bisa tiga hari sekali," papar Teddy Tjahjono dikutip dari bola.com.

Tercatat, Persib selalu tampil bermain pada malam hari sepanjang kompetisi berlangsung kecuali pada pekan terkhir.

Saat itu Persib bertanding pada sore hari melawan Barito Putera pada situasi gelar juara sudah dipegang Bali United.

Teddy Tjahjono juga mengakui jadwal pertandingan yang harus dilakoni Persib Bandung memang tidak ideal.

Baca Juga: Febri Hariyadi Jajal Olahraga Lain di Bulan Ramadan

Satu yang menjadi kendala terbesar adalah Victor Igbonefo dkk. selalu kesulitan untuk beristirahat setelah bertanding.

"Selesai sekitar 23.30 WITA, belum konferensi pers, pendinginan. Sampai jam 01.00 bali ke hotel, 01.30 makan dan sudah mendekati salat subuh, enggak tidur," ungkap Teddy.

Robert Alberts bahkan mengatakan bahwa bermain pada malam hari tidak ideal untuk atlet profesional karena terlalu malam. Kondisi tersebut tidak bagus untuk biologis tubuh sehingga atlet tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pelatih sal Belanda itu menambahkan jika waktu kick-off berlangsung malam hari membuat pemain kelelahan, lantaran tim tiba di hotel tengah malam bahkan dini hari.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini