Hadapi Kompetisi yang Berat, Henhen Bersyukur Bisa Kembali Ke Rumah Dalam Kondisi sehat

Hadapi Kompetisi yang Berat, Henhen Bersyukur Bisa Kembali Ke Rumah Dalam Kondisi sehat Henhen Herdiana sangat bersyukur bisa berkumpul bersama keluara/@henhenherdiana12.

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2021/2022 memang terasa berat bagi semua pemain dan tim perserta. Pasalnya, gelaran olah raga sempat dihentikan dalam kurun waktu lebih dari 500 hari akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Perlu kerja ekstra baik PSSI dan PT LIB untuk mendapatkan izin untuk menggelar kompetisi. Akan tetapi, sesuai aturan dari pemerintah, kompetisi Liga 1 harus digelar secara istimewa dengan menerapkan beberapa aturan baru.

Penerapan format gelembung akhirnya dipilih untuk meminimalisir penularan Covid-19 di lingkungan sepak bola. Akan tetapi dengan format tersebut, membuat pemain tak bisa leluasa dalam beraktivitas di luar ruang, termasuk kesulitan untuk berjumpa dengan keluarga.

Pemain bertahan Persib, Henhen Herdiana menjelaskan kompetisi musim 2021/2022 memang terkesan serba istimewa dalam gelarannya. Pasalnya, seluruh pemain tak diperkenankan untuk beraktivtas di luar ruang, kecuali hanya untuk berlatih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Harga Marc Klok Meroket, Ini Deretan Pemain Indonesia dengan Harga Pasaran Menggiurkan

Perjalanan Persib dinilai Henhen sangatlah terjal, terutama dalam meraih tujuannya, yakni gelar juara. Bahkan di putaran kedua, ia dinyatakan positif Covid-19 bersama sejumlah pemain Persib lainnya yang mengakibatkan skuat Persib pincang dalam beberapa laga.

Pemain bernomor 12 itu juga bersyukur karena timnya bisa melewati berbagai cobaan di musim 2021/2022, termasuk badai Covid yang menimpa timnya. Sehingga, semua rekan setimnya kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah diberikan kesehatan, yang paling utama kita bisa pulang kerumah kita masing-masing dalam keadaan sehat walafiat dan kita bisa berkumpul kembali," ujar Henhen kepada awak media.

Dengan modal yang baik usai menuntaskan kompetisi Liga 1 di peringkat dua, Henhen mengaku sudah tak sabar untuk tampil di Piala AFC. Ia berharap pengalaman pertamanya tampil di Piala AFC dapat diberi kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA: Kabar Panas! Begini Sepak Terjang dan Harga Shinji Kagawa yang Konon Akan Gantikan Rashid

"Di AFC mungkin pengalaman pertama Henhen mudah-mudahan Allah berikan kemudahan kelancaran dan kita harus tetap berjuang dan bener-benar lebih bersungguh-sungguh lagi." tutup Henhen.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini