Kontroversi Adik Bek Persib Dicoret Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI Ungkap yang Sebenarnya Terjadi

Kontroversi Adik Bek Persib Dicoret Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI Ungkap yang Sebenarnya Terjadi Ramai Rumakiek. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi persoalan yang dihadapi Ramai Rumakiek hingga absen membela timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya tidak bergabungnya Ramai Rumakiek menimbulkan kontroversi dan dugaan negatif karena diisukan ditahan-tahan oleh Persipura.

Mochamad Iriawan memastikan Ramai Rumakiek terpaksa absen membela timnas Indonesia U-23 karena cedera dan membantah isu ditahan-tahan oleh klubnya, Persipura.

"Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas," kata Iriawan dikutip dari Detik.com.

BACA JUGA: Fitrul Sampaikan Ini Usai Berpisah dengan Persipura Lalu Dipinang Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: 2 Turnamen Pramusim yang Ajak Persib Ikut Terlibat

Mantan Kapolda Jawa Barat itu pun membantah dugaan Ramai Rumakiek tidak dilepas oleh Persipura karena isu hubungan kurang harmonis antara PSSI dengan klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut setelah terdegradadi ke Liga 2.

Mochamad Iriawan memastikan, adik dari bek anyar Persib, David Kevin Rumakiek itu, terpaksa absen membela timnas Indonesia U-23 karena terkait masalah medis.

"Yang jelas ada hal kesehatan mendasar dan itu memang tidak memungkinkan baginya untuk bergabung ke timnas. Tidak ada (halangan dari Persipura)," ujar Iriawan.

Meski disebut berhalangan gabung karena mengalami cedera, tetapi pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bertindak tegas dengan mencoret Ramai Rumakiek dari daftar pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2021.

Ramai Rumakiek sendiri belakangan disebut-sebut bakal menyusul kakaknya, David Rumakiek gabung ke Persib.

Tetapi Persipura mengeklaim akan mempertahankannya untuk membantu berjuang di Liga 2 musim depan dan meraih tiket promosi ke Liga 1.

Timnas Indonesia U-23 akan tampil di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada pertengahan bulan Mei 2022 mendatang.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini