Robert Alberts Beberkan Program Persib Sebelum Ikut Turnamen Pramusim

Robert Alberts Beberkan Program Persib Sebelum Ikut Turnamen Pramusim Tiga pelatih Persib, Yaya Sunarya, Robert Alberts, dan Budiman Yunus.(MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Persib Bandung sudah dikait-kaitkan dengan beberapa turnamen pramusim diantaranya Piala Wali Kota Solo dan Piala Wali Kota Surabaya.

Namun menurut pelatih Robert Alberts, Persib mempunyai beberapa program sebelum mengikuti turnamen pramusim dan menghadapi kompetisi Liga 1 2022.

"Jadi pertama-tama di masa pramusim kami akan membangun dasar kekuatan pemain dan setelah itu baru mungkin kami akan melihat kemungkinan mengikuti 1-2 turnamen kecil," ungkap Robert Alberts, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Pengadaan VAR Rp 90 Miliar, PSSI Cari Sponsor

Persib juga dijadwalkan akan melewati serangkaian tes fisik, baik sebelum maupun saat latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari hasil laporan tersebut, Robert Alberts bisa mengambil persentase kesiapan timnya dalam melanjutkan program latihan, sekaligus keikutsertaan tim Persib di ajang pramusim.

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," papar pelatih 67 tahun tersebut.

Robert Alberts pun menegaskan, masa pramusim akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Persib sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022.

Baca Juga: Pemain Persib Diminta Kumpul di Bandung Satu Pekan Sebelum Latihan, Ada Apa?

"Dalam masa pramusim, kita harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga)."

"Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal," pungkas Robert Albert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini