Alasan di Balik Nomor Punggung Pilihan David Rumakiek di Persib

Alasan di Balik Nomor Punggung Pilihan David Rumakiek di Persib David Rumakiek. (Instagram/@kevinrumakiek_)

REPUBLIK BOBOTOH - David Kevin Rumakiek mantap memilih nomor punggung 18 saat membela Persib Bandung di Liga 1 musim depan.

Full back berusia 22 tahun tersebut, mengaku 18 merupakan nomor punggung favoritnya dan nomor tersebut, juga digunakan saat membela Persipura.

Kebetulan nomor punggung 18 di Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tak bertuan.

"Kalau nomor punggung (di Persib) tetap nomor 18," kata David Rumakiek di channel YouTube, Chandra Margatama belum lama ini.

BACA JUGA: Persib Jadi Tim Pertama di Luar Papua, David Rumakiek Merasa tak Asing


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kiper Anyar Persib Merasa Bangga Pernah Satu Tim dengan Orang-orang Hebat di Persipura

David mengungkapkan alasannya memilih nomor 18 sebagai nomor punggung favorit. Angka 18 adalah tanggal kelahirannya, yakni 18 Juli 1999.

"Nomor itu memang dari kecil, saya sudah memakai nomor itu. Dan kebetulan itu tanggal ulang tahun saya, membawa keberuntungan untuk saya sendiri," kata David Rumakiek.

David Rumakiek yang sebelumnya membela Persipura Jayapura didatangkan Persib untuk menggantikan Ardi Idrus yang memilih hengkang.

Persib menjadi klub pertama yang dibela pemain yang mengaku lebih sering disapa Kevin ketimbang David itu di luar tanah kelahirannya, Papua.

David Rumakiek memulai karier di level senior pada tahun 2017 bersama Persipura hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini