Bukan Persib atau Persebaya, Ini Dia Klub Liga 1 yang Paling Banyak Melepas Pemain

Bukan Persib atau Persebaya, Ini Dia Klub Liga 1 yang Paling Banyak Melepas Pemain Ilustrasi Logo dan Klub Liga 1 2021-2022. (Desain Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga klub yang finis di lima besar Liga 1 musim 2021-2022, Persib, Arema dan Persebaya melepas banyak pemain jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Selain ketiga tim tersebut, ada sejumlah tim yang juga melepas banyak pemain seperti PSS Sleman, Persikabo 1973, Madura United dan Persija Jakarta.

Tetapi dua klub promosi Liga 1 yakni Persis Solo dan RANS Cilegon FC, sejauh ini tercatat sebagai tim yang paling banyak melepas pemain.

Persis Solo misalnya, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu, hingga Rabu 27 April 2022, sudah melepas 25 pemain anggota skuad di Liga 2 musim 2021.

BACA JUGA: Dilepas Persib, Esteban Vizcarra sudah Punya Tim Baru dan Duet Bareng Beto Goncalves


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Daftar Sementara Skuad Persib di Liga 1 Musim 2022-2023

Total ada 25 pemain Persis di Liga 2 musim 2021 yang dilepas setelah mereka promosi ke Liga 1, salah satunya adalah Eriyanto yang resmi dipinang Persib.

Selain itu, Persis yang bakal dibesut pelatih Jacksen F Tiago, juga melepas sejumlah nama yang terbilang beken dan berpengalaman.

Di antaranya Beto Goncalves, Sandi Sute, Yu Hyun-koo, Miftahul Hamdi dan Assanur Rijal Torres, top skor Piala Menpora 2021 serta nama lainnya.

Sedangkan RANS Cilegon menghadapi Liga 1 musim depan, telah melepas 18 pemain, salah satunya eks pemain Persib, M Agung Pribadi.

Bursa transfer pemain Liga 1 musim depan, pastinya masih menarik ditunggu. Apalagi mayoritas tim belum lengkap secara skuad dan masih memburu pemain lokal maupun asing.

Seperti Persib yang membutuhkan pengganti Mohammed Rashid untuk mengisi slot pemain asing Asia.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini