Direktur Persib Apresiasi Upaya Keras Wali Kota Bandung 'Bereskan' Sengkarut Stadion GBLA

Direktur Persib Apresiasi Upaya Keras Wali Kota Bandung 'Bereskan' Sengkarut Stadion GBLA Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengapresiasi upaya keras yang dilakukan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan jajarannya untuk membereskan sejumlah masalah terkait Stadion GBLA, termasuk pengelolaan.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat hadir dalam acara Piriwit Biru di channel YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV pada Rabu 11 Mei 2022, menjelaskan, detail seperti apa persoalan yang dihadapi Pemkot Bandung terkait Stadion GBLA yang persoalannya sudah muncul sejak awal pembangunan.

Salah satu yang paling disorot adalah soal adanya utang Pemkot Bandung sebesar Rp10 miliar untuk tahap kedua pembangunan kepada pihak PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan.

Persoalan utang tahap kedua pembangunan Stadion GBLA pada akhirnya bisa dilunasi lewat APBD Perubahan tahun 2020 setelah Pemkot Bandung melakukan pembahasan dengan DPRD Kota Bandung untuk membereskannya.

Teddy memuji perjuangan yang dilakukan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan jajarannya untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang membelit Stadion GBLA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Robert Berharap Kompetisi Liga 1 Musim Depan Dirancang Lebih Matang

BACA JUGA: Hasil Sepak Bola SEA Games: Malaysia Lapangkan Jalan ke Semifinal

"Syukur alhamdulillah, perkembangan GBLA sangat positif. Pak Yana dan jajarannya sudah melakukan perjuangan yang luar biasa sehingga sekarang seperti yang Pak Yana tadi jelaskan, karena saya juga nonton acara ini," kata Teddy saat berbicara lewat sambungan telepon di acara Piriwit Biru.

"Pak Yana sudah jelaskan dengan sangat runut dan jelas, detail dari kesulitan dan kondisi seperti apa. Kemudian perjuangan yang dilakukan sampai dengan sekarang sedang menunggu proses internal yang dilakukan."

"Dan semoga proses tender bisa kita segera laksanakan, dan kita mengikuti semua proses regulasi dan aturan yang berlaku, supaya kita semua juga bisa mengikuti prosedur yang aman."

Sekadar diketahui dari sejak proses pembangunannya pada masa kepemimpinan Wali Kota Bandung, Dada Rosada, Stadion GBLA bisa dibilang selalu akrab dengan masalah.

Salah satunya sempat ada temuan penyelewengan anggaran yang menyeret beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Bandung yang merugikan negara hingga lebih dari Rp100 miliar.

Persoalan tidak hanya itu, dari sisi perawatan dan sekarang terkait status pengelolaan Stadion GBLA juga mendapat sorotan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini