Hasil Semifinal Sepak Bola SEA Games: Vietnam Jumpa Thailand di Final, Indonesia Bentrok dengan Malaysia

Hasil Semifinal Sepak Bola SEA Games: Vietnam Jumpa Thailand di Final, Indonesia Bentrok dengan Malaysia Ilustrasi SEA Games 2021.

REPUBLIK BOBOTOH - Tuan rumah Vietnam U-23 memastikan lolos ke final sepak bola SEA Games XXXI/2021 setelah mengandaskan Malaysia U-23, Kamis 19 Mei 2022.

Vietnam yang berstatus juara bertahan membutuhkan 120 menit untuk mengandaskan Malayisa dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Vietnam tercipta di babak kedua masa perpanjangan waktu lewat sundulan Nguyen Tien Linh pada menit 111 memaksimalkan umpan tendangan bebas Do Hung Dung.

Baca Juga : Punya Latar Belakang Serupa, Kiper Anyar Persib tak Terkendala Adaptasi

Di final Vietnam akan menghadapi Thailand yang di laga semifinal mengalahkan Indonesia U-23, juga lewat skor 1-0 dalam duel selama 120 menit yang diwarnai 4 kartu merah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertandingan final sepak bola SEA Games 2021 antara Vietnam U-23 vs Thailand U-23 akan digelar di Stadion My Dinh, Ha Noi pada Minggu malam, 22 Mei 2022.

Sementara Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Malaysia U-23 dalam laga memperebutkan medali perunggu.

Duel Indonesia U-23 vs Malaysia, juga akan dilaksanakan di Stadion My Dinh, pada Minggu sore, 22 Mei 2022, pukul 16.00 WIB.

Baca Juga : Rekap Sementara Transfer Pemain Liga 1: Persikabo, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persita

Kegagalan Indonesia U-23 melangkah ke final sekaligus memastikan impian menyudahi penantian panjang meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih di Manila 1991, kembali kandas.

Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia baru dua kali meraih medali emas sepak bola SEA Games.

Jumlah tersebut kalah jauh dari Thailand yang telah mendapatkan 16 kali medali emas cabor paling prestise itu.

Lalu Malaysia yang sudah mendapatkan 6 kali kesempatan juara sepak bola putra SEA Games, dan Myanmar sebanyak lima kali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini