Cerita Marc Klok Tolak Instruksi Shin Tae-yong Sebelum Jadi Algojo Penalti Penentu Kemenangan Indonesia

Cerita Marc Klok Tolak Instruksi Shin Tae-yong Sebelum Jadi Algojo Penalti Penentu Kemenangan Indonesia Marc Klok meluapkan kegembiraan setelah berhasil mengeksekusi penalti kelima Indonesia. (PSSI).

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-23 menyabet medali perunggu usai menaklukan Malaysia pada perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Ahad 22 Mei 2022.

Pemain Persib, Marc Klok menjadi penentu kemenangan Indonesia U-23 dalam drama adu penalti setelah menuntaskan tugasnya sebagai algojo terakhir.

Marc Klok menuturkan sederet fakta unik ketika ditunjuk menjadi salah satu penendang dalam adu penalti tersebut.

Baca Juga : Bersyukur Dapat Nomor Punggung 1, Fitrul Dwi Rustapa Berharap Bisa Contoh Idolanya

Ia rupanya sempat menolak instruksi Shin Tae-yong yang ingin menjadikannya penembak ketiga dalam drama 12 pas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebelum adu penalti, coach Shin suruh saya ambil (penalti) yang ketiga. Namun saya punya firasat dan bilang mau ambil penalti kelima," kata Marc Klok dikutip dari laman PSSI.

"Lalu coach bilang oke dan momentumnya datang," imbuhnya.

Marc Klok tak menampik bahwa ada beban berat saat memilih menjadi penendang kelima. Namun rupanya Marc Klok sangat percaya diri dan akhirnya bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia U-23.

"Saya tahu kalau saya cetak gol, kita peringkat ketiga. Namun kalau gagal, netizen siap menghancurkan saya," ujar Marc Klok.

"Saya senang dan tenang saat mengambil penalti karena sudah tahu mau menendang ke arah mana. Setiap usai latihan, saya selalu berlatih menendang penalti," ungkapnya.

Meski berhasil membawa Indonesia U-23 meraih perunggu, Marc Klok mengaku tidak sepenuhnya senang karena gagal meraih medali emas.

"Target saya emas jadi tidak sepenuhnya senang. Namun oke, ini baru awal dan juga sebuah prestasi yang tidak akan dilupakan dalam hidup saya," tutupnya.

Baca Juga : Kapan Ciro Alves dan David Da Silva Bertolak ke Bandung? Ini Kata Robert Alberts

Laga Indonesia vs Malaysia harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan Ronaldo Kwateh pada menit ke-68. Malaysia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui sepakan Hadi Fayyadh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini