Polemik Draf Jadwal Liga 1, Hanya 3 Laga Persib Ini yang Digelar Sore

Polemik Draf Jadwal Liga 1, Hanya 3 Laga Persib Ini yang Digelar Sore Ilustrasi, Marc Klok saat menjadi eksekutor tendangan penalti Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah mengirim surat keberatan atas draf jadwal Liga 1 2022-2023 yang dibuat PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kabar Persib keberatan terkait waktu kick-off pertandinga di Liga 1 musim 2022-2023, disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono menjelaskan, surat keberatan yang ditujukan kepada PT LIB tersebut, didasari alasan karena Persib terlalu sering tampil di waktu larut.

Berdasarkan draf jadwal Liga 1 musim 2022-2023 yang baru disusun sampai pekan 20, Teddy mengatakan Persib harus tampil sebanyak 17 kali di atas pukul 20.00 WIB.

Dari 20 laga yang telah disusun jadwalnya, Persib hanya kebagian tiga kali bermain pada sore hari. Masing-masing saat hadapi Borneo FC pada pekan 3 dan 20, serta ketika tandang ke markas PSM Makassar pada pekan 5.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : VIDEO: Ridwan Ansori Akui Pelatih Belum Sepenuhnya Percaya Kepada Saya!

"Kita sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi ke pihak LIB terkait jadwal Persib di Liga 1. Karena Persib main di atas jam 20.00 WIB, sebanyak 17 kali," ucap Teddy saat dihubungi awak media pada Rabu, 6 Juli 2022.

Faktor kesehatan pemain menjadi alasan utama di balik surat yang dikirimkan Persib. Pria berkacamata itu, juga menambahkan seharusnya pihak yang membuat jadwal kompetisi harus memenuhi asas keadilan bagi semua tim.

"Dengan pertimbangan faktor kesehatan buat pemain dan asas fairness bagi Persib. Jadi kami mengajukan keberatan atas draf jadwal tersebut dan kami sangat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih fair bagi Persib dan tim lainnya," tambah pria asal Malang itu.

Dengan bermain terlalu malam, disebut Teddy memberikan dampak buruk terhadap kondisi tim. Sehingga penampilan Persib dikhawatirkan tak maksimal karena masa recovery yang sangat singkat.

Baca Juga : Persib Layangkan Surat Keberatan Atas Draf Jadwal Liga 1, Robert Menuntut Keadilan

"Pada saat main terlalu malam, kondisi ini tidak ideal untuk kesehatan pemain, dan akan memengaruhi recovery time dari pemain kami," imbuhnya.

Teddy juga berharap draf jadwal yang diterima Persib bisa segera diperbaharui. Sehingga semua tim bisa merasa adil dan menerima jadwal yang sudah dibentuk.

"Kita tunggu dulu deh apakah jadwal akan di revisi. Yang pasti kami berharap ada revisi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini