Tegaskan Duel Persib vs Persija Ditunda, Humas Polda Jabar Minta Pengertian

Tegaskan Duel Persib vs Persija Ditunda, Humas Polda Jabar Minta Pengertian Laga Persib kontra Persija ditunda. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menegaskan laga Persib versus Persija yang sedianya digelar pada hari ini, Ahad, 2 Oktober 2022 terpaksa ditunda. Hal itu disebabkan sesuai pertimbangan PSSI dan PT LIB yang menghentikan kompetisi Liga 1 2022/2023 selama sepekan.

Ibrahim Tompo menjelaskan secara persiapan, Polda Jabar sebenarnya sudah siap untuk membantu menyukseskan pertandingan Persib versus Persija. Bahkan personel kepolisian juga sudah berada di Stadion GBLA untuk mengamankan pertandingan.

"Pertama tama saya menyampaikan rasa prihatin dan semua kita menyampaikan turut bela sungkawa atas kejadian yang terjadi di Malang kemarin. dunia pesepakbola turut berduka cita termasuk kita disini yang melaksanakan pengamanan kesiapan pertandingan Persib dan Persija. kita juga turut berduka cita,"

Baca Juga: Teddy Tjahjono Pastikan Hak Pembeli Tiket Tetap Aman Meski Laga Persib versus Persija Mengalami Penundaan

"Pada prinsipnya kita sendiri sudah siap untuk melaksanakan pengamanan. kita sekarang ada di lapangan gbla untuk mempersiapkan pertandingan Persib dan Persija namun karena ada pertimbangan baik dari sisi pssi dan PT LIB, panitia dan juga mabes polri sehingga untuk ditunda pertandingan nya. sehingga dengan demikian rencana pertandingan Persib dan Persija Ditunda sampai dengan ada informasi yang Akan dilaksanakan perencanaan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Ibrahim kepada awak media.

Ia juga menyampaikan belasungkawa atas kejadian di Stadion Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa. Baginya insiden tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tak terjadi di kemudian hari.

"Kita tahu permasalahan yang terjadi d Malang, ini merupakan duka yang cukup mendalam dimana menimbulkan banyak korban ini mungkin akan menjadi pelajaran berharga bagi kita kedepan dan juga pelajaran berharga bagi masyarakat dan pendukung sepakbola utamanya yang berada di Jabar. kita berharap semoga pertandingan selanjutnya bisa berlangsung dengan aman dan tertib,"

Baca Juga: PSSI Dukung Kepolisian Usut Tuntas Insiden di Kanjuruhan dan Akan Turunkan Tim Investigasi


"Saya berharap tidka ada korban dan permasalahan yang akan timbul. kita sama sama ingin berekspresi menikmati suatu pertandingan tanpa ada permasalahan baik materi maupun korban jiwa. untuk itu kita hinbau kedepan agar bisa menjaga kondusifitas situasi dan pertandingan bisa di langsung kann dengan baik," imbuhnya.

Ibrahim menambahkan pihak kepolisian juga memohon pengertian kepada suporter untuk menjunjung tinggi rasa kemanusiaan atas insiden tersebut.

"Kita sudah menyiapkan ribuan personil dan dengan pertandingan yang saat ini yang memang pertandingan yang kita anggap lebih ekstra sehingga kita juga memperispkkan sistem pengamanan baik dari personil lebih ekstra dari pada pertandingan sebelumnya,"

"ya kita sama-sama menyampaikan rasa prihatin juga pada rekan rekan yang pendukung yang ada di luar kota agar bisa memaklumi kondisi yang ada saat ini. kita sama sama menyampaikan rasa prihatin sama sama berduka dengan kondisi itu sehingga kita mengharapkan ada pemakluman dari pendukung tersebut dan bisa kembali hari ini,"

Disinggung soal tiket yang sudah dipesan Bobotoh, Ibrahim menegaskan Persib akan segera memberikan elektronik tiket baru untuk nantinya ditukarakan pada saat jadwal pertandingan baru sudah dirilis. Ia juga memastikan para pembeli tiket akan tetap bisa menyaksikan pertandingan Persib versus Persija, nanti.

"Terkait denga hal tersebut memang ada tiket yang sudah dibeli kepada pendukung, jangan ragu. tiket tersebut tetap berlaku dari pihak panitia sendiri telah mempersiapkan langkahnya untuk melakukan baik penukaran maupun memberikan jaminan, yang jelas data dari pembeli itu ada dan tersimpan di panitia dan itu jadi jaminan bahwa pembelian tiket itu tidak sia-sia. mekanisme nya itu langsung oleh panitia,“tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini