Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 Indonesia vs Palestina

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 Indonesia vs Palestina Ilustrasi, ekspresi Kafiatur Rizky setelah mencetak gol ke gawang Vietnam di final Piala AFF U-16, Jumat 12 Agustus 2022. (Twitter/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke puturan final Piala Asia U-17 2023, setelah kembali meraih kemenangan saat jumpa Palestina.

Indonesia mengandaskan Palestina dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat malam 7 Oktober 2022.

Indonesia membuka keunggulan lewat 'bantuan' pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha yang membobol gawangnya sendiri di menit 8.

Upaya keras Ibrahim Alfuqaha menghalau bola crossing malah menghadirkan petaka untuk timnya, karena bola yang coba diantisipasi berbelok arah hingga masuk ke dalam gawang Palestina.

Baca Juga : Reaksi dan Jawaban Iwan Bule setelah Didesak Mundur dari PSSI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di sisa pertandingan babak pertama, Indonesia menciptakan banyak peluang untuk menggandakan skor. Tetapi penyelesaian akhir yang tidak maksimal membuat skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Baru di babak kedua, tepatnya pada menit 50, Habil Abdillah membawa Indonesia menambah keunggulan saat tendangannya yang terasa seperti crossing meluncur ke dalam gawang Palestina.

Setelah unggul 2-0, Indonesia lengah dan Palestina nyaris memperkecil ketinggalan ketika kiper melakukan pelanggaran kepada pemain Palestina.

Beruntung eksekusi penalti Palestina gagal, setelah membentur mistar gawang. Meski bola rebound sempat disambar jadi gol, tetapi wasit tidak mengesahkannya.

Baca Juga : Cara Arsan Makarin Manfaatkan Jatah Libur dari Luis Milla

Berkat kemenangan ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang dengan Malaysia di pertandingan terakhir pada Minggu 9 Oktober 2022.

Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan mengoleksi 9 poin dari tiga kali bertanding, unggul 2 poin atas Malaysia.

Juara masing-masing grup lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Sementara enam negara yang menempati posisi runner up terbaik juga berhak mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-17.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini