Pilih Indonesia, Pemain Muda FC Utrecht Dapat Banyak Dukungan

Pilih Indonesia, Pemain Muda FC Utrecht Dapat Banyak Dukungan Ivar Jenner. (Instagram/@ivarjnr)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda sudah tiba di Indonesia dan menyatakan kesiapannya membela panji Merah Putih di ajang internasional.

Keduanya adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner, yang rela menanggalkan peluang membela Timnas Belanda untuk negara moyangnya, Indonesia.

Ivar Jenner dan Justin Hubner, sama-sama memiliki darah keturunan Indonesia yang memperbesar peluang keduanya mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung TV Liga Champiosn 25-27 Oktober: Nasib Barcelona dan Juventus di Ujung Tanduk

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Ivar Jenner mengaku, memiliki garis keturunan Indonesia dari ayah serta kakek dan neneknya yang berasal dari Jember, Jawa Timur.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ayah saya dari Indonesia, begitu juga dengan kakek saya. Nenek saya lahir di Jember," kata Ivar Jenner yang saat ini membela tim junior FC Utrecht, dikutip dari CNN Indonesia, Senin 24 Oktober 2022.

"Saya ingin membuat mereka bangga, jadi saya memenuhi undangan (PSSI) untuk pergi ke Jakarta. Saya ingin mengambil kesempatan ini dan senang berada di sini," kata Jenner.

Baca Juga : Profil Striker Timnas Indonesia yang Gosipnya Diincar Persib

Ivar Jenner yang berposisi gelandang dan masih berusia 18 tahun, mengaku mendapat banyak dukungan untuk membela Timnas Indonesia, baik dari kerabat maupun teman-teman dekatnya.

"Teman-teman saya sangat bangga dengan pilihan saya ini karena saya punya darah Indonesia. Ayah, Ibu, Kakek, Nenek juga senang dan saya ingin membanggakan mereka dengan pilihan saya," tutur Jenner.

Memilih Indonesia memberi peluang kepada Ivar Jenner untuk bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini