Jordi Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Perkuat Indonesia di Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Perkuat Indonesia di Piala AFF 2022 Tiga pemain naturalisasi Indonesia (ki-ka), Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Sandy Walsh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berpeluang diperkuat dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh di ajang Piala AFF 2022.

Itu setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh dijadwalkan akan mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada November 2022 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, berharap pengambilan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh terlaksana pada bulan November 2022, sehingga keduanya bisa masuk dalam skuad Indonesia di Piala AFF.

Baca Juga : Mohammed Rashid Akhirnya Debut Bareng Klub Anyar di Laga Resmi

"Harapannya November ini. Desember sudah bisa (tampil) di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa ikut Piala AFF. Kami targetnya di situ," kata Yunus Nusi dikutip dari Bola.net, Jumat 28 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yunus Nusi menjelaskan, pihak Kemenkum HAM juga sudah cukup mendukung untuk mengambil sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Alhamdulillah Kemenkum HAM sudah oke, tinggal menunggu pengambilan sumpah," tambah Yunus.

Piala AFF 2022 sendiri akan dilaksanakan dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga : Giliran Borneo FC Menuntut Kepastian dari PSSI

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Format Piala AFF 2022 adalah round robin, di mana masing-masing tim akan memainkan empat pertandingan di fase grup. Berbeda dari edisi 2020, Piala AFF tahun ini akan dimainkan kandang-tandang.

Indonesia akan hadapi Kamboja di laga pertama pada 23 Desember 2022, kemudian pemenang playoff Brunei atau Timor Leste pada 26 Desember 2022.

Kontra Thailand di kandang sendiri pada 30 Desember 2022, dan melawan tuan rumah Filipina pada 2 Januari 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Bojan Hodak Kaget Dapat Kejutan