Absen Latihan, Ricky Kambuaya Urus Berkas Pengangkatan PNS

Absen Latihan, Ricky Kambuaya Urus Berkas Pengangkatan PNS Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dari tujuh nama pemain Persib yang absen pada sesi latihan bersama yang digelar di Lapangan Sidolig, Senin 31 Oktober 2022 kemarin, ada satu nama yang tengah pulang kampung.

Dia adalah Ricky Kambuaya yang meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya di Papua.

Menurut keterangan dari pelatih fisik, Yaya Sunarya, Ricky Kambuaya harus mengurus berkas pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga : Latihan Persib Pekan Ini Hanya Digelar 4 Hari

"Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari Gubernur diangkat sebagai PNS, makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya. Jadi mungkin sampai 3-4 hari ke depan," kata Yaya Sunarya kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hadiah Tampil Apik di Piala AFF 2020

Menurut Jawapos, Ricky Kambuaya mendapatkan satu unit mobil dan diangkat menjadi PNS karena penampilan memukaunya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Bahkan proses pengangkatan Ricky Kambuaya menjadi PNS sudah dilakukan sejak masih membela Persebaya Surabaya.

Pada laga melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu 19 Februari 2022 lalu, Ricky Kambuaya absen karena pulang kampung ke Papua.

Baca Juga : Selain Percepat KLB, PSSI Minta LIB Segera Gelar RUPS

"Dia dapat jatah PNS dari Gubernur Papua Barat, ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso dikutip dari Jawapos, 21 Februari 2022 lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini