Staf Pelatih Persib Punya Rencana Besar saat Berlatih di Lapangan Baru

Staf Pelatih Persib Punya Rencana Besar saat Berlatih di Lapangan Baru Ilustrasi/Persib Bandung berlatih di stadion Siliwangi beberapa waktu lalu. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terpaksa membatalkan sesi latihan pada hari ini, Rabu, 2 Oktober 2022 di Satdion Siliwangi, Kota Bandung.

Hal itu disebabkan cuaca Kota Bandung yang tak mendukung setelah terus diguyur hujan deras disertai petir.

Namun ada yang menarik, mengingat Persib merencanakan sesi latihan hari ini di Stadion Siliwangi. Yang mana hal itu terbilang langka, karena Persib selama ini, kerap menggelar latihan di Satdion Sidolig dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menjelaskan ada banyak rencana yang sebenarnya akan dilewati tim Maung Bandung saat berlatih di Stadion Siliwangi.

Baca Juga : Marc Klok Cemas dengan Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Piala AFF


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia mengatakan tim pelatih ingin memberikan warna baru dalam sesi latihan tim. Apalagi Stadion Siliwangi memiliki ikatan kuat dengan sejarah Persib.

"Ada beberapa hal yang ingin kita buat ke pemain dengan melakukan refresh," ujar Yaya kepada awak media pada Rabu, 2 November 2022.

"Rencananya kan dalam satu minggu ini kita lakukan di Sidolig terus. Kecuali di hari Sabtu, karena akan gim rencannya gim internal. Maksudnya supaya memberikan nuansa yang berbeda kepada pemain."

Selain itu juga, tim pelatih dan para pemain ingin mencicipi stadion legendaris itu setelah melewati tahap renovasi. Sehingga tim pelatih mengharapkan para pemainnya bisa lebih termotivasi dengan nuansa baru tersebut.

Baca Juga : Hasil dan Jadwal Matchday 6 Liga Champions Malam Ini Tayang di SCTV dan Moji

"Kemudian kita ingin mencoba, apa kondisi Stadion Siliwangi yang sudah di renovasi dengan bentuknya yang baru. Jadi lebih ke refresh ke pemain saja, biar gak booring di stadion Sidolig itu yang kesatu," tambahnya.

Ditambah lagi, Yaya menjelaskan tim pelatih ingin melihat hasil latihan para pemainnya dalam 2 hari sebelumnya. Apalagi tim pelatih ingin melihat bobot aliran bola para pemainnya ketika berada di lapangan yang berbeda.

"Kemudian yang kedua yang tidak kalah pentingnya, kita coba maintenance meskipun kita latihan di satu lapangan di Sidolig. Kan seperti biasa kita selalu menyiram rumput lapangan supaya aliran bola lebih cepat, kemudian kita juga bisa mainkan passing pasing dengan lebih cepat, pergerakan pemain tanpa terkendala misalkan seperti itu, itu tujuannya," imbhnya.

"Tetapi kita coba berusaha memindahkan satu area latihan ke area lainnya. tetapi dampak dari situ, ada tampak keliatan seperti nampak terinjak-injak, nah itu salah satu alternatif kita juga untuk mencari tempat latihan yang baru," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini