Persib vs FC Bekasi City Digelar Tanpa Penonton, Teddy Jelaskan Alasannya

Persib vs FC Bekasi City Digelar Tanpa Penonton, Teddy Jelaskan Alasannya Stadion GBLA yang menjadi venue pertandingan Persib vs Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengonfirmasi bahwa Persib akan melakukan laga uji coba kontra FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Sabtu, 12 November 2022.

Pertandingan lawan FC Bekasi City digelar untuk menjaga kondisi para pemain Persib sambil menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1.

Meski lawan yang dihadapi berasal dari kasta berbeda, tetapi pertandingan tentu cukup penting dan disambut positif para pemain karena sekian lawan tak melakoni pertandingan yang kompetitif.

Namun pertandingan Persib vs FC Bekasi City di GBLA, dipastikan tidak bisa disaksikan langsung oleh penonton. Hal itu ditegaskan oleh Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Grup E dan F

Laga tersebut juga dikatakan Teddy Tjahjono digelar secara tertutup dan tidak akan disaksikan oleh pendukung dari kedua kesebelasan.

Teddy Tjahjono menjelaskan, proses awal uji coba tersebut dimulai dari surat yang dilayangkan manajemen FC Bekasi City kepada Persib.

Persib yang juga memerlukan sesi latihan berintensitas tinggi, langsung menerima ajakan tersebut dengan surat yang dikirim untuk tim FC Bekasi City.


"Itu kan ada permohonanan dari Bekasi FC itu menjalankan latihan bersama ya mungkin di tengah kekosongan kompetisi tim-tim yang memang masih berlatih diperlukan latihan bersama. Dan, atas pertimbangan itu, ya udah kita menerima permohonan itu dan akan dilaksanakan besok jam 4 sore di GBLA," ujar pria berkacamata pada Jumat, 11 November 2022 di Graha Persib, Kota Bandung.

Baca Juga : Bos Persib: Tak Ada Komunikasi dengan Terangganu FC

Disinggung soal izin dari kepolisian, Teddy menambahkan bahwa izin tersebut sudah dikantongi Persib. Pasalnya secara bobot gim tersebut, Persib hanya mengurus izin tersebut selayaknya sesi latihan seperti biasanya.

Namun Persih tetap menjalin komunikasi dengan banyak pihak demi menyukseskan sesi uji coba tersebut.

"Ya ini sifatnya bukan pertandingan yang resmi dengan penonton, ini kan latihan ya seperti latihan tertutup pada umumnya. Kita berkomunikasi semuanya, kita katakan ini latihan bersama tertutup," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini