Pendaftaran Skuad Timnas untuk Piala AFF 2022 Sebentar Lagi, Shin Tae-yong Ketar-ketir

Pendaftaran Skuad Timnas untuk Piala AFF 2022 Sebentar Lagi, Shin Tae-yong Ketar-ketir Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama (Instagram @s.pattynama)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala AFF 2022 akan digelar pada bulan Desember mendatang dan ada aturan yang wajib diikuti Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia diwajibkan mendaftarkan pemain paling lambat 20 November 2022. Jumlah pemain yang masuk dalam skuat sementara ini maksimal 70 pemain.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bisa jadi ketar-ketir karena ada tiga calon pemain naturalisasi yang belum selesai prosesnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Arsan Makarin Tampil 2 Kali, Bobotoh Kasih Saran Ini

Jika hingga tanggal 20 November tiga pemain tersebut beleum selesai proses naturalisasinya, maka tak bisa memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Ketiga pemain tersebut adalah Jordi amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Proses naturalisasi ketiga pemain belum sampai tahap pengambilan sumpah. Pemerintah dan PSSI hanya memiliki waktu selama sepekan saja untuk menyelesaikan proses naturalisasi ketiga pemain tersebut agar bisa tampil di Piala AFF.

Baca Juga: Deretan Pemain Veteran yang Bakal Mengakhiri Kiprah Piala Dunia di Qatar

Kini hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat yang tinggal menunggu jadwal untuk sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sedangkan Shayne Pattynama masih dalam proses persetujuan dari DPR RI.

Jika proses mereka bisa selesai dalam waktu sepekan ini, tentunya bakal didaftarkan untuk mengikuti ajang Piala AFF 2022.

Tetepi jika tidak, mereka harus absen di gelaran Piala AFF dan bersabar untuk mengikuti ajang Piala Asia 2023.

Calon pemain naturalisasi Shayne Pattynama mengatakan sudah tidak sabar untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

“Terima kasih atas semuanya, hari ini saya sangat bersyukur. Dengan ini, saya juga semakin dekat untuk mengabulkan keinginan ayah saya yang sangat menginginkan saya untuk bermain bersama tim nasional Indonesia. Mimpi saya dan ayah saya itu sangat besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya. Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Shayne Pattynama dikutip dari laman resmi PSSI.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong pasalnya dia berpengalaman bermain di Liga Eropa. Kini dia bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini