Daftar 8 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persita di Pekan 16 Liga 1

Daftar 8 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persita di Pekan 16 Liga 1 Para pemain Persib membawa jersey Zalnando sebelum kick off laga kontra Persis Solo. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kehilangan banyak pemain saat menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan 16 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 20 Desember 2022.

Mengutip dari laporan website Persib pada Senin, 19 Desember 2022, ada delapan pemain yang dipastikan absen di laga kontra Persita, karena berbagai alasan.

Tiga pemain absen karena sedang pemulihan cedera yakni David Rumakiek, Febri Hariyadi dan Zalnando dan tiga pemain lagi absen karena sedang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga : Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga 1 setelah Bali United Dipermalukan PSS Sleman

Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok, masuk pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam daftar skuad akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian dua pemain absen karena terjerat sanksi larangan 1 kali bermain akibat akumulasi kartu kuning, yakni David da Silva dan Daisuke Sato.

Kehilangan David da Silva dan Daisuke Sato tentu jadi pukulan bagi Persib, jika melihat kontribusi kedua pemain, terutama sejak Luis Milla memegang kendali tim.

Baca Juga : Persib Konfirmasi David da Silva dan Daisuke Sato Terpaksa Dicoret dari Skuad Kontra Persita

Aturan akumulasi kartu kuning di Liga 1 musim 2022-2023 mengalami perubahan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Seperti dicantumkan dalam Pasal 57, disebutkan pemain yang memperoleh 4 kartu kuning pertama dalam 4 laga berbeda dilarang tampil 1 kali di pertandingan berikutnya.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1." bunyi Pasal 57 Poin 3 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah.

Berikut daftar pemain Persib yang absen saat hadapi Persita Tangerang:

1. David da Silva (skorsing)

2. Daisuke Sato (skorsing)

3. Febri Hariyadi (cedera)

4. Zalnando (cedera)

5. David Rumakiek (cedera)

6. Marc Klok (timnas Indonesia)

7. Ricky Kambuaya (timnas Indonesia)

8. Rachmat Irianto (timnas Indonesia).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini