Maju Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Butuh Nyali Membenahi PSSI Dari Tangan Kotor

Maju Jadi Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Butuh Nyali Membenahi PSSI Dari Tangan Kotor Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketua Umum PSSI. (Instagram @siorangdalam)

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri BUMN Erick Thohir resmi mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Erick Thohir yang juga mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Erick Thohir menyatakan tekadnya untuk pembenahan sepak bola nasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Begini Respon Achmad Jufriyanto Terkait Pembatalan Liga 2 dan Liga 3

Pembenahan sepak bola nasional tersebut, kata Erick Thohir, membutuhkan keberanian untuk bersih-bersih dari praktik kotor.

"Sudah banyak riset dan studi soal solusi dari masalah-masalah sepak bola Indonesia. Yang dibutuhkan sekarang bukan cuma solusi, tapi nyali untuk mengeksekusi solusi-solusi tersebut. Butuh nyali membenahi PSSI dari tangan kotor," kata Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram @siorangdalam.

Erick Thohir juga mengungkapkan majunya sebagai calon ketua umum PSSI lantaran banyak kalangan memintanya untuk terlibat di PSSI.

Baca Juga: Persib Bandung Kasih Kode Lagi? Bobotoh Curiga Pratama Arhan Segera 'Wilujeng Sumping'

Sejumlah petinggi klub Liga Indonesia juga hadir untuk memberikan dukungan pada Erick Thohir.

Mereka adalah Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), hingga Atta Halilintar (Bekasi City FC).

“Saya ucapkan terima kasih pada votters, tapi hari ini tugasnya adalah memastikan, apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan,”tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini