Bobotoh asal Cirebon Ini, Sebut Erick Thohir Hadapi Banyak Tantangan untuk Benahi Sepak Bola Indonesia

Bobotoh asal Cirebon Ini, Sebut Erick Thohir Hadapi Banyak Tantangan untuk Benahi Sepak Bola Indonesia Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi toko resmi merchandise Persib Bandung, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. (Tangkap layar Instagram @erickthohir)

REPUBLIK BOBOTOH - Erick Thohir secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Hal itu dipastikan usai Erick Thohir mendapat suara terbanyak dari calon Ketua Umum lainnya dengan 64 suara.

Terpilihnya Erick Thohir rupanya menjadi angin segar karena akan membawa perubahan dan perbaikan terhadap sepak bola Indonesia. Apalagi Erick Thohir memiliki sejumlah misi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

Menurut Angga Triana, salah seorang pengurus Bobotoh Kampus Cirebon menjelaskan terpilihnya Erick Thohir memang menjadi angin segar bagi para pecinta sepak bola.

Baca Juga : Jadwal Lengkap 11 Pertandingan Sisa Persib Bandung di Liga 1 2022-2023

Apalagi kiprah Erick Thohir di sepak bola tak perlu diragukan lagi karena sempat menduduki posisi strategis dan penting di sejumlah tim, baik di dalam maupun di luar negeri, salah satunya Persib Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk pertama-tama kami ucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI, periode 2023-2027, selamat bekerja untuk sepak bola Tanah Air. Pak Erick itu banyak pengalaman di dunia organisasi olahraga, terutama sepak bola, baik di dalam maupun di luar negeri," kata Angga Triana kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Kamis, 16 Februari 2023.

Namun di sisi lain, Angga menuturkan bahwa ada banyak tugas yang harus diselesaikan Erick Thohir setelah menjabat Ketua Umum PSSI. Apalagi kompetisi sepak bola di Indonesia tengah menjadi sorotan, setelah banyak problematika dalam beberapa waktu ke belakang.

Baca Juga : Klasemen Liga 1: Persib Bandung Berpeluang Geser Persija

Hal utama yang menurutnya harus dibenahi ialah dari segi kualitas kompetisi. Angga yakin, di tangan Erick Thohir, PSSI bisa meningkatkan kualitas kompetisi untuk menjadi lebih baik, sehingga menciptakan prestasi untuk Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

"Kompetisi yang sempat terhenti dan bergulir kembali, termasuk tidak digulirkannya Liga 2 dan Liga 3 dan tidak ada degradasi, serta kualitas perangkat pertandingan, yang menjadi sorotan belakamgan ini, dengan kualitas kompetisi akan searah dengan kemajuan tim nasionalnya, kalau kompetisinya bagus, timnasnya juga bagus, banyak PR sebenarnya buat Pak Erick misi bersih bersih sepak bola," imbuhnya.

"Harapannya semoga federasi kita semakin meningkat kualitasnya dengan kepemimpinan Pak Erick Thohir, semoga federasi kita tidak problematik, baik ketua, sekjen, ataupun exco-nya, semoga lebih meningkat kualitasnya," tutup Angga.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini