Ungkapan Shin Tae-yong Setelah Iwan Bule Tak Lagi Menjabat Ketum PSSI

Ungkapan Shin Tae-yong Setelah Iwan Bule Tak Lagi Menjabat Ketum PSSI Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan perasaannya terkait Mochmamad Iriawan yang tidak lagi menjabat Ketua Umum PSSI usai Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar hari ini, Kamis 16 Februari 2023.

Diketahui sebelumnya, KLB PSSI dipercepat akibat tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

"Saya sedih dan sangat disayangkan KLB dipercepat karena tragedi Stadion Kanjuruhan sehingga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red) tidak lagi menjabat. Terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Baca Juga : Daftar 87 Pemilik Voter dalam KLB PSSI 16 Februari 2023

Shin Tae-yong menilai, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini merupakan sosok yang menggemari dan mencintai sepak bola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengaku bahwa ia merasakan kecocokan dengan Iwan Bule.

"Pada awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman antara saya dan dia. Namun, saya mengetahui bahwa dia sangat mencintai dan senang sepak bola."

"Orangnya pun sangat polos, jadi, ya, semakin lama kami semakin menyatu," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Salah satu momen yang membuat Shin Tae-yong terkesan dengan sosok Iwan Bule yaitu dukungannya untuk timnas Indonesia.

"Kami sampai diberikan pesawat carter. Itu juga salah satu momen yang berkesan bagi saya," kata dia.

Mochamad Iriawan tidak lagi menjabat sebagai ketua umum PSSI karena tidak mencalonkan diri pada pemilihan untuk periode 2023-2027.

Sehari sebelum KLB, Rabu 15 Februari 2023, Iwan Bule menyambangi latihan timnas U-20 Indonesia di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, yang menjadi momen terakhirnya mengunjungi latihan skuad "Garuda" saat masa aktif di PSSI.

Baca Juga : Mantan Bintang Persib Kantongi Lisensi Pelatih UEFA A

"Ini saat terakhir saya melihat latihan sebagai Ketua Umum PSSI. Saya memberikan motivasi kepada tim dan menyampaikan kepada Shin Tae-yong agar agar terus melatih supaya timnas lebih baik dan membanggakan," tutur Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini