Segera Temui Skuad Indonesia U-20, Ini Pertanyaan Erick Thohir untuk Pelatih dan Pemain

Segera Temui Skuad Indonesia U-20, Ini Pertanyaan Erick Thohir untuk Pelatih dan Pemain Skuad Indoneia U-20 saat menghadapi Al Adalah FC. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir akan segera mengunjungi pemusatan latihan Indonesia U-20.

Pasukan muda Indonesia tengah digembleng oleh pelatih Shin Tae-yong jelang gelaran Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Saya akan berbicara dengan pelatih dan pemain, (dan bertanya) dukungan apa yang bisa kami berikan," ujar Erick Thohir dikutip dari Antara.

Baca Juga : Suarakan Masalah Wasit di KLB PSSI, Persib Minta VAR

Erick Thohir menegaskan bahwa Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia merupakan agenda penting.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Oleh karena itu, skuad Indonesia U-20 harus disiapkan secara matang agar bisa menorehkan prestasi di kejuaran tersebut.

Tak hanya itu, dalam hal penyelenggaraan pun Indonesia harus bisa maksimal dan berjalan baik.

"Tugas berat menanti dalam 94 hari, di mana kita menghadapi Piala Dunia U-20."

"Itu event terbesar kedua FIFA (setelah Piala Dunia) dan tidak mungkin Indonesia menyelenggarakannya 10 tahun sekali. Artinya kita juga mempertaruhkan martabat bangsa," ungkap Erick Thohir.

Indonesia U-20 kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 di Jakarta, yang dijadwalkan berlangsung pada 1-28 Februari 2023.

Pada ajang yang digelar pada 1-18 Maret 2023 itu, Indonesia berada dalam Grup A bersama Irak, Suriah, dan Uzbekistan selaku tim tuan rumah.

Kejuaraan tersebut akan menjadi pemanasan bagi timnas menuju Piala Dunia U-20 2023 yang akan bergulir pada 20 Mei-11 Juni di Indonesia.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Mini Turnamen: Timnas Indonesia U-20 Ditantang 3 Negara

Sampai saat ini sudah ada 16 negara dari total 24, yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Negara peserta tersebut yaitu Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini