Upaya Skuad Indonesia U-20 Taklukan Suhu Dingin Uzbekistan Sebelum Hadapi Irak

Upaya Skuad Indonesia U-20 Taklukan Suhu Dingin Uzbekistan Sebelum Hadapi Irak Pelatih Indonesia U-20 Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada anak asuhnya. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Irak di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, 1 Maret mendatang, skuad Indonesia harus berhaapan dengan suhu dingin di negara tersebut.

Menurut laporan laman resmi PSSI, suhu di Tashkent, Uzbekistan mencapai 2 derajat karena tengah memasuki puncak musim dingin.

Kondisi seperti ini tentunya belum pernah dialami pasukan Merah Putih karena Indonesia hanya mengalami dua musim yakni kemarau dan hujan.

Baca Juga : Dihadapkan dengan Sedikit Masalah, Pelatih Barito Putera Tak Mau Ambil Resiko

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 27 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Korea Selatan tersebut sampai saat ini masih fokus pada proses adaptasi dan aklimatisasi.

Shin Tae-yong belum memberikan program latihan teknik maupun teknik meski skuad Garuda Nusantara sudah berlatih dua kali di Tashkent.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menambahkan, perbedaan iklim di Uzbekistan dengan Indonesia membuat pemainnya kesulitan.

Kakang Rudianto dkk akan dihadapkan dengan situasi yang tidak mudah dan berupaya untuk menaklukan suhu dingin Uzbekistan.

Baca Juga : Royal Kartu Kuning, Ini Wasit Yang Pimpin Laga Barito Putera vs Persib

"Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini