Piala Asia U-20 2023: Ini Tiga Hal Yang Harus Diperbaiki Indonesia Jelang Jumpa Suriah

Piala Asia U-20 2023: Ini Tiga Hal Yang Harus Diperbaiki Indonesia Jelang Jumpa Suriah Skuad Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah takluk dari Irak di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023, Indonesia akan ditantang Suriah pada Sabtu 4 Maret 2023.

Dalam masa persiapan menghadapi laga kedua, skuad Indonesia U-20 merasa perlu memperbaiki tiga aspek kelemahan yang terjadi saat menghadapi Irak.

Pemain sayap Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro mengatakan, aspek pertama yang dimaksudnya adalah kualitas passing.

Baca Juga : Eks Persib Foto Bareng Mantan Pemain AC Milan, Netizen Menduga Ada Proyek Besar

Dia mengakui pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong tidak berjalan karena masalah tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing. Itu paling penting," kata Nico dikutip dari laman resmi PSSI.

Faktor lain yang juga menjadi sorotan Nico adalah cuaca Uzbekistan yang terbilang dingin untuk para pemain Indonesia.

Namun Nico tidak mau menjadikan suhu dingin tersebut sebagai alasan untuk tiak meraih hasil maksimal di Piala Asia U-20 2023.

"Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini," ucapnya.

Karena itu, Nico berharap saat bertemu Suriah, masalah-masalah yang dia jabarkan di atas bisa teratasi sehingga Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan.

Baca Juga : Jawaban Dirut LIB Soal Jadwal Laga Tunda Persija vs Persib

"Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini