Terancam Angkat Kaki dari Persib, Begini Reaksi Marc Klok, Ezra dan Igbonefo

Terancam Angkat Kaki dari Persib, Begini Reaksi Marc Klok, Ezra dan Igbonefo Victor Igbonefo. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Seluruh pemain naturalisasi Persib Bandung secara kompak menyuarakan aspirasi setelah adanya rencana penetapan regulasi pembatasan pemain naturalisasi di kompetisi musim 2023/2024.

Dalam unggahan Instagram Stories-nya, tiga pemain tersebut, Marc Klok, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo, nampak tak setuju dengan rencana tersebut.

Bagi ketiganya, rencana pembatasan pemain naturalisasi dirasa tak adil bagi seseorang yang sudah mengambil sumpah untuk menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga : PSM Kian Menjauh, Pemain Persib Termotivasi Sapu Bersih 8 Laga Sisa

Sehingga rencana ini merupakan bentruk diskriminasi bagi orang-orang yang sudah memilih berpindah menjadi warga negara Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Marc Klok, semua pemain yang sudah mengambil sumpah menjadi WNI tak bisa dibedakan dengan peraturan. Apalagi para WNA yang sudah memilih untuk menjadi WNI memiliki kecintaan terhadap Indonesia dengan cara berpindah kewarganegaraan.

"Kami WNI, dan semua WNI seharusnya memiliki hak yang sama, namun kami merasa peraturan tersebut mendiskriminasi kami sebagai warga negara naturalisasi,"

"Kami memilih Indonesia karena kami mencintai negara ini dan berkomitmen untuk menjadi bagian dari komunitas sepak bola di sini,"

"Kami harap liga yang ramah bagi semua pemain, terlepas dari asal mereka dan latar belakang mereka." kata Marc Klok.

Baca Juga : 2 Pemain Naturalisasi Persib Terancam Didepak karena Usulan Erick Thohir

Senada dengan Marc, Ezra Walian dan Victor Igbonefo juga menyampaikan kekecewaannya dengan rencana pembatasan pemain naturalisasi.

Bahkan keduanya juga mempertanyakan aturan tersebut karena hal ini mendiskriminasi bagi setiap pihak yang berpindah kewarganegaraan menjadi warga Indonesia.

"Kebangsaan Indonesia, keluarga Indonesia, Tinggal di Indonesia, kenapa main di klub jadi naturalisasi?," tanya Ezra

"Kalau main di timnas WNI kalau main the club pemain naturalisasi," tulis Victor Igbonefo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini