Bhayangkara FC Jawab Protes Persib Terkait Keabsahan Matias Mier dan Alex Martins

Bhayangkara FC Jawab Protes Persib Terkait Keabsahan Matias Mier dan Alex Martins Dendy Sulistyawan, Matias Mier, dan Alex Martins. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Bhayangkara FC langsung memberi reaksi atas pertanyaan Persib terkait keabsahan dua pemain asingnya, yakni Maties Mier dan Alex Martins. Reaksi tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Bhayangkara FC, Gendut Doni Christiawan.

Gendut Doni mengklaim dua pemainnya tak memiliki masalah untuk diturunkan pasa laga malam hari ini, Jumat, 24 Maret 2023. Hal itu merujuk sesuai dengan Daftar Pemilihan Pemain (DPP) saat match coordinationi meeting (MCM).

"Kita sesuaikan yang ada di DPP yang dikeluarkan LIB, di sana nama dua pemain ada dan sah untuk dimainkan," kata Gendut Doni beberapa saat jelang pertandingan.

Baca Juga : Tampil Malam Hari di Bulan Ramadan, Bhayangkara FC Ingin Tetap Maksimal

Sebelumnya, Persib melayangkan surat keberatan atas dua pemain asing Bhayangkara, Maties dan Alex. Pemain baru Bhayangkara FC tersebut baru bergabung dengan tim pada akhir Januari dan awal Februari lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan status pertandingan tersebut adalah laga tunda, dimana seharusnya pertandingan digelar pada 15 Januari 2023 lalu. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa laga Persib kontra Bhayangkara FC ditunda akibat tak mendapatkan izin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib Bandung mempertanyakan status keabsahan dua pemain asing Bhayangkara FC, Maties Mier dan Alex Martins, untuk pertandingan tunda pekan ke-18 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor yang akan digelar pada malam hari ini, Jumat, 24 Maret 2023, pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini sedianya dimainkan pada tanggal 15 Januari 2023 lalu. Namun, karena faktor keamanan, Persib mengajukan permohonan penjadwalan ulang pertandingan yang kemudian disetujui PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara FC dalam Laga Tunda Pekan 18 Liga 1

Pertanyaan Persib soal keabsahan kedua pemain tersebut dilayangkan secara resmi melalui surat kepada PT LIB pada hari ini, Jumat, 24 Maret 2023. Surat tersebut dilayangkan karena Persib menduga kedua legiun asing tersebut belum terdaftar sebagai pemain Bhayangkara FC pada tanggal 15 Januari 2023.

Berdasarkan data yang dimiliki Persib, Matias Mier baru memperkuat Bhayangkara FC saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-20, pada tanggal 23 Januari 2023. Sedangkan Alex Martin saat Bhayangkara FC melawan Persis Solo di pekan ke-22, pada tanggal 2 Februari 2023.

"Saya pikir, fair-nya sebuah kompetisi mengikuti aturan. Setelah pertandingan ditunda, jika kedua pemain itu belum terdaftar di liga, sewajarnya mereka tidak dapat dimainkan hari ini," kata pelatih Persib, Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini