Luis Milla Masih Belum Tahu Venue Persija vs Persib, Tetap di SUGBK?

Luis Milla Masih Belum Tahu Venue Persija vs Persib, Tetap di SUGBK? Momen saat Ciro Alves mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Luis Milla masih belum mengetahui terkait venue untuk laga tunda Persija vs Persib Bandung. Pertandingan ini sendiri akan digelar pada Jumat 31 Maret 2023 pukul 20.30 WIB.

"Tentu kami harus tahu di mana stadion tempat bertanding nanti. Saat ini saya belum tahu dimana kami akan bermain, stadion mana yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan," ucapnya.

Sementara itu, pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM dari tiga website yang berkaitan dengan pertandingan tersebut, dua diantarnya masih menuliskan Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) sebagai venue pertandingan.

Baca Juga : Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Terancam gara-gara Isu Israel, Begini Sikap PSSI

Dikutip dari laman resmi Liga 1, hingga pukul 11.43 WIB, laga Persija vs Persib masih tertulis di SUGBK. Hal yang sama juga bisa dilihat di laman resmi Persib, dimana pertandingan digelar di Gelora Bung Karno.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedikit berbeda dengan laman resmi Persija. Dalam jadwal pertandingan, laga Persija vs Persib hanya tertulis terkait waktu dan tanggal, tetapi tidak tertulis lokasi pertandingannya.

Sementara itu, sebelumnya sempat dikabarkan bahwa laga Persija vs Persij dipastikan batal digelar di SUGBK. Penyebabnya, kondisi rumput stadion yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tersebut memprihatinkan.

Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir yang mengecek langsung kesiapan SUGBK meminta kepada Direktur PPKGBK agar disiplin dalam menjaga proses persiapan, terutama kondisi lapangan karena rumput di stadion utama GBK yang memprihatinkan.

Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan, dan pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah."

"Khusus di Stadion Utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia," tegas Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Gara-gara hal tersebut, Erick Thohir pun meminta agar tidak ada lagi kegiatan yang digelar di SUGBK, baik enternainment ataupun olahraga.

Bahkan, PSSI pun tidak akan memakai SUGBK sebagai venue pertandingan FIFA Matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga : Henhen Perkenalkan Yang Baru di Tengah Isu Hengkang dan Menghilang dari Line Up Persib

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan," ujar Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini