Atep: Yang Pasti Saya Merasa Mimpi

Atep: Yang Pasti Saya Merasa Mimpi Mantan pemain Persib Atep. (Kris Andieka/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Dua pemain muda Persib Bandung asal Cianjur, Kakang Rudianto dan Robi Darwis berhasil mendapatkan menit bermain yang banyak di Liga 1 2022/2023.

Kesuksesan Kakang Rudianto dan Robi Darwis tersebut mendapatkan apresiasi dari legenda Persib Bandung yang juga berasal dari Cianjur, yakni Atep.

Atep menilai, performa Kakang Rudianto dan Robi Darwis cukup baik di usianya yang masih belia.

Baca Juga : Aman, Bos Persib Pastikan Pemain yang Dibutuhkan Luis Milla Sudah Perpanjang Kontrak

Menurut Atep, kedua pemain jebolan SSB Atep 7 itu, juga langsung mendapatkan kepercayaan, baik di level klub maupun Timnas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat kiprah keduanya, Atep merasa mimpinya menjadi kenyataan. Pasalanya Atep juga terjun langsung mengasah Kakang dan Robi selama masih menimba ilmu di SSB miliknya yang berlokasi di Cianjur.

"Yang pasti saya merasa mimpi untuk mengembangkan potensi di daerah saya berhasil. Artinya sudah ada regenerasi dua orang yang bisa masuk di level tim nasional meski secara level masih di junior," ujar Atep kepada awak media belum lama ini.

Perjalanan Kakang Rudianto dan Robi Darwis, mengingatkan perjuangan Atep saat merintis karir di sepak bola sejak kecil.

Bahkan proses yang dilalui Atep, juga tak jauh berbeda dengan Kakang Rudianto dan Robi Darwis hingga bisa menembus skuat Maung Bandung.

"Saya merasa seperti itu karena dulu saya merintis hampir sama, dari bawah, dari kampung dan Kakang sama Robi bisa ada di level yang sama, di timnas maupun di Persib," tambahnya.

Ia berharap keberadaan Kakang Rudianto dan Robi Darwis di Timnas maupun di Persib dapat meningkatkan motivasi anak-anak di Cianjur untuk mengikuti jejak keduanya.

Pasalnya ia melihat, Cianjur merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi besar untuk melahirkan bibit unggul pesepakboka.

Baca Juga : Luis Milla: Kami Tak Bisa Melakukan Hal yang Sama Lagi Kedepannya

"Mudah-mudahan ini jadi motivasi untuk anak-anak Cianjur terutama bahwa kita semua mempunyai kesempatan yang sama, cuma bagaimana kemauan kita sampai dimana untuk menjadi pemain timnas dan pemain profesional." tutup eks punggawa Mitra Kukar tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini