Persib Diminta Cari Pemain yang Kualitasnya Seperti Beckham Putra

Persib Diminta Cari Pemain yang Kualitasnya Seperti Beckham Putra Beckham Putra Nugraha usai cetak gol ke gawang Arema. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Zaenal Arief angkat topi terhadap kinerja yang ditunjukkan gelandang belia Persib, Beckham Putra Nugraha. Menurut Zaenal Arief, Beckham Putra Nugraha terbilang tampil sangat konsisten sepanjang kompetisi Liga 1 2022/2023.

Untuk pemain di usianya yang tergolong sangat muda, Zaenal Arief menilai pencapaian Beckham di Persib patut diacungi jempol. Hanya saja hal itu membuat Persib terlihat memiliki sedikit ketergantungan terhadap Beckham ketika Beckham absen.

"Kalau posisi tengah dan depan boleh lah masih dengan yang ada, tapi harus ada sosok yang menggantikan Etam dengan kemampuan yang sepadan. Saya lihat Etam ini sosok luar biasa," kata pria yang akrab disapa Abo itu di program Persib Aing spesial edisi ke-100 yang disiarkan melalui YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Baca Juga : Dua Bek Asing Ini Dinilai Pantas Perkuat Persib

Tanpa mengerdilkan peran Marc Klok, Abo melihat keberadaan Beckham di tim memberikan pengaruh besar, terutama ketika Persib melancarkan serangan. Apalagi Beckham di usianya yang sangat belia memiliki modal visi yang jelas untuk mengalirkan bola ke depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi saya sih Etam, tanpa merendahkan posisi Marc Klok, tidak adanya Etam itu Persib lini tengahnya tidak begitu berjalan, Marc Klok ok, tapi visi bermain bolanya Etam itu ke depan," kata Abo.

Posisi Beckham sendiri, lanjut Abo, sulit tergantikan oleh pemain lain. Berbeda ketika Klok absen, ada pemain yang bisa menggantikan peran Klok dengan pemain lainnya.

Ditambah lagi, para pemain yang menggantikan peran Marc Klok juga sangat baik. Apalagi ikatan yang terjalin juga lebih kuat karena pemain pengganti Klok dapat lebih menyatu dengan memiliki latar belakang sama.

Baca Juga : Update Transfer Persib: 2 Pemain Resmi Bertahan

"Marc Klok misalkan gak ada, masih ada Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz yang potensinya masih bisa dipakai, mereka ketika diberikan kesempatan itu baik, apalagi chemistry-nya mereka kan darah sunda, punten yah, akan saling memahami," tambah Abo.

Selain itu juga, ia mendukung apabila Persib merekrut pemain yang kualitasnya sepadan dengan Beckham. Sehingga Persib bisa memiliki opsi tambahan ketika Beckham terpaksa absen membela Persib.

"Kalau kuotanya memenuhi, ya kenapa tidak. Luis Milla juga sepertinya sudah aham posisi yang dibutuhkan dan benar benar jeli untuk Persib Bandung," tutup Abo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini