Pesan Tegas Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tergabung di Grup 'Spesial' Piala Asia 2023

Pesan Tegas Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tergabung di Grup 'Spesial' Piala Asia 2023 Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada putaran final Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar, Januari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia yang masuk pot 4 atau negara nonunggulan akan berjumpa tim kuat Jepang, Irak, dan rival di ASEAN, Vietnam.

Ketua umum PSSI Erick Thohir mengatakan, kehadiran Vietnam di Grup D membuat grup tersebut menjadi spesial.

Baca Juga : Dicoret Persib, Inikah Klub Baru Erwin Ramdani?

"Vietnam seperti kita tahu adalah rival kita di ASEAN yang performanya di Asia sangat baik. Semua lawan yang tangguh tapi tim kita pun punya kualitas untuk membuat kejutan," puji Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Timnas Indonesia sendiri tidak gentar meski harus menghadapi tim-tim kuat di Grup D. Erick Thohir meyakini pasukan Shin Tae-yong akan berjuang sekuat tenaga dan tampil habis-habisan di babak penyisihan grup.

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh."

"Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," kata Erick Thohir.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN inipun memberikan pesan tegas kepada para punggawa Garuda yang akan tampil di Piala Asia 2024.

Baca Juga : Persib Perlu Waktu untuk Amankan Servis Abdul Aziz

"Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir," tegas Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini