50th Golden Memorial Wingday 2023 Dan 33th Harley Davidson Club Indonesia Disambut Hangat Masyarakat Pangandaran

50th Golden Memorial Wingday 2023 Dan 33th Harley Davidson Club Indonesia Disambut Hangat Masyarakat Pangandaran Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar acara The 50th Golden Memorial Wingday dan hari jadi Harley Davidson Club Indonesia ke-33 di Pantai Pangandaran, pada 26-27 Mei 2023. (Raffy Raraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Komunitas motor ternama, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) sukses menggelar acara rutin lima tahunan bertajuk The 50th Golden Memorial Wingday dan hari jadi Harley Davidson Club Indonesia ke 33 Tahun di Pantai Pangandaran, Jawa Barat pada 26-27 Mei 2023.

Acara yang didukung Super Adventure dan dimeriahkan ribuan bikers dari dalam maupun luar negeri ini  mendapatkan respon positif dari masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Sambutan tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Pangandaran yang turut hadir dan berbondong-bondong menuju venue acara yang digelar selama 2 hari tersebut.


Sejak digelarnya acara yang didukung Super Adventure itu, masyarakat Pangandaran terus hadir hingga acara puncak, pada Sabtu malam, 27 Mei 2023.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketua HDCI Pusat, Glenarto mengaku takjub atas penerimaan dari masyarakat Kabupatan Pangandaran, baik sebelum hingga selama acara berlangsung.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Pangandaran karena turut serta menyukseskan acara ini hingga bisa berjalan sukses.

"Saya merasa sangat bahagia atas dukungan seluruh warga masyarakat pangandaran terutama yang menyambut kita sangat baik, mudah mudahan acara ini bisa dilakukan secara berkala," ujar Glen saat memberikan sambutan di atas panggung pasa Sabtu, 27 Mei 2023.

Perlu diketahui, acara yang didukung Super Adventure ini dikemas secara menarik dan mengesankan.

Sebab, ada banyak kegiatan yang disiapkan panitia pelaksana dalam memeriahkan acara tersebut. 

Beberapa kegiatan tersebut salah satunya Harley-Davidson (HD) Classic Rally.

Dalam kegiatan itu, pengemudi HD klasik batas maksimal keluaran pabrik tahun 1984, harus menunggangi kuda besinya sesuai titik start HD Classic Rally di wiilayah barat dan wilayah timur

Pada titik wilayah barat, tepatnya di Gedung Sate, Bandung diikuti sebanyak 140 orang dan titik start HD Classic Rally wilayah timur berada di Magelang, Jawa Tengah dengan diikuti sebanyak 94 peserta.

Tepat pada Jumat, 26 Mei 2023 para peserta terdaftar yang sudah mengantongi serangkaian pembekalan pra-Rally harus berangkat menuju Pangandaran dengan terbagi dalam group kecil dalam perjalanan.

Setiap pengendara HD yang menyelesaikan perjalanan Classic Rally akan disematkan lambang berupa cinderamata eksklusif dari HDCI Pusat.

Emblem eksklusif itu berupa Wing berlapis emas itu diberikan langsung oleh perwakilan HDCI Pusat kepada para bikers, sedangkan Wing berlapis emas yang tak disematkan, langsung dimusnahkan demi menjaga eksklusifitas emblem tersebut.

Tak hanya itu, acara ini juga menyelenggarakan kegiatan Gentleman Race yaitu balap motor HD Classic diatas pasir Pantai Pangandaran.

Ditambah lagi terdapat acara Drag Race Harley Davidson di sepanjang jalan pintu keluar di kawasan Pantai Pangandaran.

Glen melanjutkan, kegiatan ini tak hanya diperuntukan untuk para pengemudi Harley-Davidson saja, melainkan bagi semua komunitas bikers hingga warga sekitar.

Tepat dalam rangkaian acara ini, HDCI menggelar kegiatan sosial berupa pemberian manfaat bagi rumah ibadah di sekitar Kabupaten Pangandaran.

Lebih fantastis lagi, HDCI turut melelang kaos eksklusif hasil karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang nantinya hasil dari lelang tersebut diberikan kepada warga membutuhkan.

Harga lelang kaos tersebut tembus di harga Rp. 17 juta rupiah dan langsung diberikan kepada penerima manfaat.

"Mudah mudahan saya berharap dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan tadi saya juga sudah memberikan bakti sosial, di rumah ibadah dan sekarang kita harus membalik bahwa kegiatan-kegiatan para bikers yang sedang ada saat ini, mari kita kedepankan kegiatan sosial, jadi keberadaan para bikers dapat diterima masyarakat luas dan dapat kebaikan dari kita semuanya," imbuh Glen.

Ketua Pelaksana Aria Ramawidjaja menambahkan target dari acara ini sudah tercapai dan bisa dinikmati banyak pihak.

Tak hanya untuk para bikers HD, acara ini juga sangat terasa manfaatnya bagi warga Kabupaten Pangandaran, terutama dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Perasaan saya  ini luar biasa, semua berjalan dengan lancar dan semua peserta nyampe selamat. Semuanya lancar sampai di sini. Dan juga antusias hadir di sini," tambah Aria.

Tak lupa, Aria mengucapkan terima kasih kepada Super Adventure yang senantiasa mendukung acara sakral bagi HDCI.

Baginya peran pendukung seperti Super Adventure sangatlah vital, sehingga acara ini bisa berjalan maksimal.

"Dan kita berterimakasih kepada para sponsor yang support pada event ini luar biasa, salah satunya Super Adventure karena misalnya kalau gak ada sponsor ini kurang maksimal." tambah Aria.

Salah seorang pengunjung yang datang bersama keluarga, Echa sangat senang dengan acara yang digelar HDCI.

Baginya acara ini bisa dinikmati bersama keluarga dan berharap diselenggarakan secara rutin.

"Keren, bawa keluarga juga ke sini bisa lihat motor-motor besar, seneng. Kalau bisa sih rutin." tutup salah seorang pengunjung asal Kabupaten Pangandaran tersebut.

Acara ini ditutup dengan perform band asal Bandung, yakni Pas Band.

Sejumlah lagu dibawakan Pas Band diantaranya berjudul Jengah, Permata Yang Hilang, Aing Pendukung Persib, dan Impresi yang semakin memeriahkan salah satu acara tertua di Asia Tenggara ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini