Ini Pesan Presiden pada Beckham dkk Usai Diguyur Bonus

Ini Pesan Presiden pada Beckham dkk Usai Diguyur Bonus Para pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi di podium setelah sukses meraih medali emas SEA Games 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Seluruh atlet Indonesia yang meraih medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja diguyur bonus dari pemerintah. Apresiasi bonus yang diberikan kepada atlet, pelatih, asisten pelatih tersebut berjumlah total Rp289 miliar.

Salah satu cabang olahraga yang juga mendapat bonus tersebut adalah sepak bola. Skuad Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas setelah menanti selama 32 tahun lamanya.

Beckham Putra Nugraha dkk berhasil menghempaskan Thailand pada laga final dengan skor 5-2.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib Yang Belum Bergabung di Latihan Perdana

"Dan juga tim sepakbola yang sudah 32 tahun nggak pernah kita itu dapat emas, nggak dapet, 32 tahun nggak pernah dapet emas, ini dapet," kata Presiden Republik Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usai mendapat guyuran bonus, Presiden menyampaikan pesan agar seluruh penerima bonus menggunakan uang bonus sebagai investasi jangka panjang.

"Saya pesan, saya titip bonus ini dimanfaaatkan sebaik-baiknya utamanya untuk investasi jangka panjang, jangan dibelikan barang mewah yang tidak bermanfaat," kata Presiden.

Presiden mengatakan apabila uang bonus digunakan untuk investasi atau barang bernilai investasi tinggi yang bersifat jangka menengah hingga panjang, maka nilainya akan terus naik.

"Kalau beli mobil sekarang, tahun depan dijual sudah jadi separuh (nilainya). Bedanya di situ investasi dan bukan investasi. Saya titip di situ karena perjuangan saudara-saudara masih panjang," ujar dia.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengaku bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Presiden. Ia menyebut momentum emas ini harus menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Luis Milla: Tentu Akan Ada Pemain Asing Baru, tapi...

"Alhamdulillah hari ini kami bersyukur dapat bertemu dan sekaligus menerima apresiasi dari pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi. Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian besar pak Presiden Jokowi untuk sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini