MNC Group Pegang Hak Siar Timnas Indonesia di 2023, Ini Nilai Kontraknya

MNC Group Pegang Hak Siar Timnas Indonesia di 2023, Ini Nilai Kontraknya Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - MNC Group dipastikan akan memagang hak siar Timnas Indonesia sepanjang 2023.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, penetapan MNC Group sebagai pemegang hak siar pertandingan timnas Indonesia sepanjang 2023 merupakan langkah baru untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, hak siar Timnas Indonesia bila bertanding kandang dan tandang dipasarkan per pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat.

Baca Juga : Indonesia vs Palestina, Marc Klok Bilang Begini Pada Mohammed Rashid

"Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," ungkap Erick Thohir dalam rilisnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," imbuh pria yang juga menjabat sebegai Menteri BUMN ini.

Menurut keterangan yang disampaikan PSSI, MNC Group menjadi Pemenang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak Rp 56 Miliar.

Dengan demikian, pertandingan Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni disiarkan langaung di stasiun televisi, saluran FTA, OTT, dan TV Pay milik MNC Group.

"Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas. Termasuk di final sepakbola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun."

Baca Juga : Sempat Dirumorkan Hengkang dari Persib, Ini Kata Nick Kuipers Usai Kembali Berlatih Bersama

"Dengan infrastruktur dan jaringan yang dimiliki MNG group, saya optimistis dukungan dan doa bagi Timnas setiap kali bertanding, secara psikologis, memotivasi para pemain untuk tampil maksimal," pungkas Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini