Bakal Coret Banyak Pemain, Luis Milla Ungkit Bencana di Akhir Musim Lalu

Bakal Coret Banyak Pemain, Luis Milla Ungkit Bencana di Akhir Musim Lalu Persib gagal menembus tembok pertahanan Persikabo 1973. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, menegaskan akan melakukan perampingan skuad, dengan kata lain bakal mendepak sejumlah pemain lawas.

Luis Milla mengatakan, dia kemungkinan hanya akan menggunakan 22-23 pemain di kompetisi Liga 1 musim depan, dengan tambahan beberapa pemain dari Akademi Persib.

Masa persiapan pramusim, termasuk program pemusatan latihan di Yogyakarta akan sangat menentukan nasib pemain lama yang saat ini bersama tim.

Baca Juga : Jadwal dan Link Live Streaming Laga Pramusim yang Tayang di Indosiar 17-18 Juni 2023

"Di akhir pemusatan latihan saya rencananya hanya akan bekerja dengan 22-23 pemain dan ditambah tiga pemain dari akademi," ujar eks pemain FC Barcelona itu pada Kamis, 15 Juni 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Rencananya saya adalah hanya bekerja dengan 22-23 pemain karena bagi saya itu lebih baik untuk bekerja bersama. Situasinya pemain harus bekerja dengan sangat bagus untuk tetap tinggal bersama kami," tegasnya.

Jika melihat komposisi tim Persib yang ada sekarang yang berjumlah 31 pemain, Luis Milla kemungkinan akan mencoret 8-9 pemain.

Luis Milla lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya melakukan 'seleksi' ketat. Dia ingin memastikan skuad Persib musim depan dihuni para pemain yang selalu siap tampil total dan sepenuh hati.

Baca Juga : 8-9 Pemain Persib Berpotensi Dicoret, Siapa Saja?

Pelatih berusia 57 tahun itu, lantas mengungkit bencana yang dialami Persib di akhir musim lalu, yang membuatnya kecewa.

Pada dua laga terakhir Liga 1 musim 2022-2023, Persib tampil buruk dan menelan kekalahan telak 0-4 dari Persita Tangerang dan 1-4 dari Persikabo 1973 di laga terakhir di kandang sendiri.

"Di laga terakhir musim lalu, tim seperti terlalu merasa nyaman dan saya tidak suka dengan cara itu. Saya ingin pemain menganggap setiap pertandingan adalah final dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin," tutup Luis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini