Erick Thohir Warning Wasit Liga 1, Jangan Mau Diintervensi!

Erick Thohir Warning Wasit Liga 1, Jangan Mau Diintervensi! Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan sekaligus peringatan kepada para wasit yang akan memimpin di kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

Erick Thohir mengingatkan para wasit untuk menjaga integritas sebagai pengadil lapangan dan menyampaikan warning kepada mereka untuk menjauhkan diri dari segala bentuk intervensi.

Pesan dan warning dari Erick Thohir tersebut, tentunya cukup logis mengingat selama ini, pandangan publik terhadap wasit sepak bola di Indonesia cenderung negatif.

Terlebih sepak bola Indonesia selama ini, acap dikaitkan dengan isu-isu miring seperti match fixing atau pengaturan skor.

Baca Juga : Rekor Persib di Laga Perdana Liga 1: Maung Bandung tak Pernah Terpeleset


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya PSSI telah menjaring sebanyak 18 wasit yang lolos seleksi dengan melibatkan pengawas perwasitan dari Asosiasi Sepak Bola Jepang atau JFA.

"Hari ini kita sudah mendapatkan wasit-wasit hasil seleksi ketat yang melibatkan pengawas dari JFA," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI, Kamis 22 Juni 2023.

"Saya berharap 18 wasit di Liga 1 dan 24 wasit di Liga 2 yang dinyatakan lolos, mampu menjaga amanah yang diberikan, mau menjadi bagian dari yang sama-sama kita inginkan, siap menjalani sumpah, dan berkomitmen penuh agar sepak bola kita dihargai."

"Dengan sering meniup, maka pendapatan akan bertambah dan otomatis kesejahteraan naik sehingga akan sulit diintervensi," tegasnya.

Baca Juga : Daftar Wasit Liga 1 2023-2024: Tidak Ada Fariq Hitaba, Mayoritas dari Jawa Barat

Diberitakan sebelumnya, PSSI telah merampungkan proses seleksi wasit yang akan memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Sebanyak 18 wasit terpilih setelah melewati serangkaian seleksi ketat. Ke-18 wasit terpilih tersebut, merupakan hasil seleksi yang digelar tanggal 15-16 Juni 2023.

Dalam seleksi selama dua hari tersebut, diikuti 161 wasit dan 2 asisten wasit FIFA, dan 1 wasit AFC Elite Referee.

Dari 55 wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 2022/2023 yang ikut serta dalam tes, terdapat 27 wasit lulus tes, ditambah 1 wasit AFC Elite Referee.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini