Aksi Walk Out Bobotoh di Laga Persib vs Dewa United untuk Menguji Klaim PT PBB, Ketua VPC Buka Suara

Aksi Walk Out Bobotoh di Laga Persib vs Dewa United untuk Menguji Klaim PT PBB, Ketua VPC Buka Suara Pemain Persib memberikan penghormatan kepada bobotoh usai hadapi Madura United (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua komunitas bobotoh terbesar, Viking Persib Club (VPC) dan Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), memilih melakukan aksi walk out saat Persib Bandung menghadapi Dewa United FC.

Aksi walk out komunitas bobotoh membuat laga Persib vs Dewa United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Jumat 14 Juli 2023, terancam sepi penonton.

Selain sebagai bentuk protes terhadap mekanisme tiket pertandingan kandang Persib yang dinilai menyulitkan, aksi walk out bobotoh dilakukan untuk menguji klaim manajemen Persib soal kehadiran dan kontribusi komunitas bobotoh di laga Persib.

Baca Juga : Jadwal Liga 1 2023-2024 Jumat 14 Juli 2023: Kick-off, Venue dan Jam Tayang Televisi

Ketua Umum VPC, Tobias Ginanjar, mengatakan rilis terakhir yang diketahuinya menyebutkan bahwa komunitas bobotoh keberadaannya hanya 10 persen di stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kalau itu yang berhak menjawab itu PT (PT Persib Bandung Bermartabat) ya. Tapi kalau saya yang mendengar statement-statement di rilis media, saya mendengar bahwa katanya pendapatan tiket itu paling bawah," kata Tobi, Senin 10 Juli 2023.

"Karena yang pertama itu sponsorship, merchandise dan hak siar. Untuk pendapatan tiket itu paling bawah. Bahkan rilis terakhir yang kita lihat itu bahwa pembelian tiket komunitas itu hanya 10 persen."

Baca Juga : Gagal Berikan Kemenagan Saat Debut Perdana, Nick Kuipers Bertekad Tak Mengulangi

"Sehingga kita beranggapan bahwa keberadaan komunitas itu hanya 10 persen dan masih ada 90 persen lagi penonton yang siap ke stadion. Jadi salah satu aksi kita juga, ingin menguji apakah keberadaan kita itu hanya 10 persen atau tidak. Ketika kita menarik diri apakah stadion penuh atau tidak," tegas Tobi.

Diberitakan sebelumnya, Komunitas bobotoh terbesar, Viking Persib Club (VPC), memastikan tidak akan hadir saat Persib menghadapi Dewa United FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada Jumat 14 Juli 2023.

Sikap VPC tersebut disampaikan lewat akun media sosial pada Senin 10 Juli 2023. Dalam pernyataannya, pengurus VPC menyampaikan beberapa poin, di antaranya:

1. Tidak menghadiri langsung pertandingan antara Persib vs Dewa United di stadion.

2. Memilih untuk mendukung Persib di rumah atau membuat titik-titik Nobar.

3. Membuka ruang komunikasi baik itu dari Distrik maupun Komunitas lain untuk melakukan diskusi bersama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini