Shin Tae-yong: Jujur Perasaan Saya Tidak Begitu Baik

Shin Tae-yong: Jujur Perasaan Saya Tidak Begitu Baik Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Nasib malang dialami skuad Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023. Sebelum takluk dari Malaysia di laga perdana, Indonesia dilarang memainkan dua pemainnya, Komang Teguh dan Titan Agung.

Komang Teguh dan Titan Agung masuk dalam daftar pemain Indonesia untuk Piala AFF U-23. Namun ternyata keduanya tengan dihukum oleh AFC imbas laga kontra Thailand di SEA Games 2023 lalu.

Komang Teguh dan Titan Agung dijatuhi sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan dan denda 1000 dolar Amerika Serikat.

Baca Juga : Persib Tak Bosan Ingatkan Bobotoh untuk Patuhi Regulasi

Dalam surat AFC, Komang Teguh dan Titan Agung tidak dapat bermain di pertandingan persahabatan dan Piala AFF U-23 termasuk dalam kategori tersebut karena bukan kompetisi yang bernaung di bawah AFC dan FIFA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayangnya, kabar bahwa Piala AFF U-23 merupakan laga persahabatan baru diterima PSSI pada tanggal 15 Agustus ketika tim Indonesia U-23 sudah berada di Thailand.

"AFC melalui surat tanggal 14 Juli, kita di sanksi saat friendly match saja pada kategori umur yang sama dengan SEA games (berdasarkan technical handbook SEA Games, yaitu 22 tahun ke bawah) tanpa menjelaskan detail mengenai friendly match," kata Manajer tim U-23 Indonesia Endri Erawan.

"Setelah itu kita menanyakan lewat email pada tanggal 2 Agustus apakah AFF merupakan kategori friendly match atau bukan. Karena berdasarkan AFC disiplinary code ada perbedaan antara friendly international match dan international turnamen."

Baca Juga : Kalah dari Malaysia, Ini Hitung-hitungan Skenario Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23

"Dibalas AFC melalui surat pada tanggal 15 Agustus, isinya bahwa AFF termasuk kategori friendly match karena tidak diorganisasi oleh AFC, di mana saat surat ini diterima posisi tim sudah berada di Thailand," tambah Endri Erawan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong sangat menyayangkan masalah yang dialami oleh skuadnya.

"Jujur perasaan saya tidak begitu baik, karena pemanggilan pemain pun sangat sulit kemarin. Kami memanggil Komang dan Titan juga sebetulnya sangat susah. Dengan adanya kabar yang tidak baik ini jadi kami hanya bisa menggunakan 21 pemain saja," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga : Eks Pemain Asing Seleksian Persib Kembali ke Indonesia, Gabung Klub Mana?

Pada laga perdananya di grup B, Indonesia harus mengakui keunggulan 1-2 dari Malaysia di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat 18 Agustus 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini