18 Wasit Pimpin Pertandingan Piala Dunia U-17, Tiga Wasit Indonesia Terlibat

18 Wasit Pimpin Pertandingan Piala Dunia U-17, Tiga Wasit Indonesia Terlibat

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 18 wasit akan memimpin jalannya pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Selain wasit, FIFA juga memastikan akan ada 36 asisten wasit dan 18 wasit VAR yang bertugas di ajang bergengsi dunia tersebut.

"Lami menantikan turnamen FIFA perdana yang dimainkan di Indonesia, karena ini akan menjadi turnamen yang menjadi kunci bagi wasit," demikian pernyataan Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina dikutip dari Antara.

Baca Juga : Satgas Anti Mafia Bola Bongkar Kasus Dugaan Match Fixing, 6 Orang Jadi Tersangka

Pierluigi Collina menjelaskan, Piala Dunia U-17 akan menjadi kesempatan yang baik bagi pada wasit terpilih untuk memperlihatkan kemampuannya di turnamen internasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nantinya, sebelum bertugas, para wasit ini akan mengikuti seminar untuk meninjau dan mengalisis klip video situasi dan mengambil bagian dalam sesi pelatihan praktek langsung dengan pemain.

"Berkaca dari kesuksesan FIFA wordl cup U-20 di Argentina, turnamen ini juga memberikan peluang bagi wasit FIFA terpilih untuk menunjukan kemampuan mereka dalam turnamen kelas internasional sambil mengambil salah satu jenjang karir yang krusial untuk kemajuan karir mereka ke depan," ungkap mantan wasit asal Italia tersebut.

Selain 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 wasit VAR, tiga wasit asal Indonesia juga terlibat dengan statusnya sebagai wasit pembantu di Piala Dunia U-17.

Baca Juga : Pemain Muda Persib Ini Siap Jawab Kepercayaan Bojan Hodak

Ketiga wasit tersebut adalah Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini