Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae-yong Ungkap Rencananya di Markas Brunei

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae-yong Ungkap Rencananya di Markas Brunei Selebrasi pemain Indonesia setelah menjebol gawang Brunei di leg pertama putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di markas Brunei Darussalam.

Pertandingan Brunei vs Indonesia akan dilaksanakan di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam, pada Selasa 17 Oktober 2023, pukul 19.15 WIB.

Indonesia hanya butuh hasil imbang atau kalah pun asal tidak lebih dari 6 gol sudah cukup bisa mengamankan tempat di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada leg pertama Indonesia sukses menghancurkan Brunei dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis 12 Oktober 2023.

Baca Juga : Besok Persib Kedatangan Pemain Asing, Begini Reaksi Alberto


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski memiliki modal kemenangan besar di pertandingan pertama, tetapi Indonesia tak ingin lengah dan tetap mengincar kemenangan di markas Brunei.

"Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Senin 16 Oktober 2023.

"Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari."

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti."

Baca Juga : Tak Sudi Dipecungdangi Persib di Kandang, Ini yang Dilakukan Bos Borneo FC

"Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok," jelasnya.

Shin Tae-yong sendiri berharap, Brunei tampil lebih terbuka di kandang sendiri dan jika itu yang dilakukan, permainan akan terlihat lebih menarik.

"Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertama. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini