Tiba-tiba Berhenti 'Main', Marc Klok: Banyak Hal Bagus, tapi Banyak Juga Hal Buruk

Tiba-tiba Berhenti 'Main', Marc Klok: Banyak Hal Bagus, tapi Banyak Juga Hal Buruk Marc Klok. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, membuat netizen penasaran karena sudah sepekan lebih dia berhenti 'bermain' di media sosial.

Klok selama ini dikenal sebagai salah seorang pemain Persib yang rajin mem-posting aktivitas pribadi maupun bersama Persib dan Timnas Indonesia.

Tetapi selama lebih dari sepekan terakhir, Klok tidak pernah lagi mem-posting apapun di media sosial Instagramnya, sejak terakhir kali meunggah foto pada 19 Desember 2023.

Baca Juga : Ternyata Ini yang Dijadikan Sumber Referensi Tim Peneliti Unpad Ubah Hari Jadi Persib

Klok menjelaskan, dia rehat sejenak memainkan medsos karena ingin lebih fokus dan konsentrasi bersama Tim Nasional Indonesia yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu, tentu tak ingin melewatkan kesempatan besar dalam karier sepak bolanya yakni membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

"Itu karena saya ingin sepenuhnya fokus, mungkin ini pengalaman satu kali dalam hidup saya. Jadi tentu saya ingin menggapai hasil sebaik mungkin dan juga menjadi sosok terbaik dari diri saya," kata Marc Klok.

Baca Juga : 3 Pemain Persib Ini Masih 'Diabaikan' Bojan Hodak

"Itu artinya, saya tidak mau ada gangguan dan fokus kepada satu-satunya target, menjadi yang terbaik dan bisa tetap sehat. Sosial media memang menawarkan banyak hal-hal yang bagus, tapi banyak juga hal yang buruk."

"Banyak opini dari orang lain, ada sentimen yang negatif dan kerap ada keluhan. Saya tidak mau teralihkan karena elemen tersebut dan harus berada dalam iklim yang positif untuk meraih target yang diincar dan tentu akan indah ketika itu bisa diraih," ujar Klok.

Marc Klok bersama rekannya di Persib, Edo Febriansah berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Di mana Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini