Uji Coba Lawan Uzbekistan Hari Ini, Indra Sjafri Akan Lakukan Rotasi

Uji Coba Lawan Uzbekistan Hari Ini, Indra Sjafri Akan Lakukan Rotasi Pelatih Tim Nasional U-20 Indonesia, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tim Nasional U-20 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, hari ini, Selasa (30/12024).

Seperti diberitakan laman resmi PSSI, Pelatih Indra Sjafri, akan kembali melakukan rotasi pada duel uji tanding kali ini.

Sebelumnya, saat laga melawan Thailand pada 26 Januari, Indra Sjafri melakukan delapan pergantian pemain.

Baca Juga : Daisuke Sato Ucapkan Hatur Nuhun, Sampai Jumpa Lagi

Indra memang menegaskan kalau uji coba kontra Thailand dan Uzbekistan ini sebagai momen untuk mencoba para pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Total, Garuda Nusantara saat ini berkekuatan 30 pemain. Namun, saat melawan Thailand, hanya 23 pemain yang masuk skuad.

"Pasti (akan melakukan rotasi). Kan sudah saya sampaikan, ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Oleh sebab itu, sama degan kemarin (saat melawan Thailand), kami memainkan pemain yang berbeda di babak pertama dan babak kedua," kata Indra Sjafri.

Karena itu, hasil akhir bukan tujuan dari uji coba ini. Indra Sjafri mengatakan uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan merupakan bagian dari proses pembentukan tim U-20 Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tim ini juga diproyeksikan untuk target jangka panjang lainnya. Yakni, lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga 1 2023-2024 Hari Ini, Ada Persebaya vs PSIS dan Persis Solo vs Madura United

"Kami memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya kita inginkan dan masuk ke dalam kualifikasi kita," ujar Indra Sjafri.

"Dari parameter tes yang kita lakukan sebelumnya dan dari dua kali uji coba ini termasuk beberapa kali internal game menjadi catatan kita nanti untuk di akhir bulan ini kita akan melakukan evaluasi, siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil," tukasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini