Sejumlah Atlet Pelatda Voli Jawa Barat Diminta Fokus Tatap Proliga

Sejumlah Atlet Pelatda Voli Jawa Barat Diminta Fokus Tatap Proliga

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sejumlah atlet voli putra dan putri dari Kontingen Jawa Barat rencananya akan meninggalkan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk mengikuti PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana usai meninjau langsung sesi latihan Pelatda bola voli Kontingen Jawa Barat, di Gor Trilomba Juang, Kota Bandung.

M. Budiana mengungkapkan alasan kepergian atletnya disebabkan adanya panggilan dari klub kepada mayoritas pemain di tim Pelatda Jawa Barat.

Pasalnya dalam waktu dekat ini, para atletnya itu harus mempersiapkan diri bersama klub untuk mengikuti ajang Proliga.

Baca Juga : VIDEO: Persib Paceklik Menang, Komentar Umuh Muchtar Bikin Merinding


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Nah di bola voli ini agak lain mungkin dari cabor yang lain karena mulai minggu depan, hampir 90% atlet bola voli Jawa Barat baik Putra maupun Putri akan kembali klubnya dalam rangka persiapan mengikuti Proliga bola voli Indonesia," kata Budiana di Kantor KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung belum lama ini.

Para atletnya itu juga akan melakukan persiapan dengan tim masing-masing hingga bulan Juli 2024 mendatang.

Sedangkan untuk keberangkatan para atlet menuju ajang PON XXI/2024, akan dilaksanakan sekitaran sebulan kemudian atau tepatnya pada bulan Agustus.

Budiana mengaku tak khawatir dengan pemanggilan sejumlah atletnya yang akan bergabung dengan timnya masing-masing.

Pasalnya menurut pengamatannya, program latihan di klub akan jauh lebih berbobot, ketimbang di Pelatda Jawa Barat.

Baca Juga : VIDEO: Marc Klok Ungkap Dampak Buruk dari Hasil Imbang Persib Vs Persis Solo

"Cukup lama hingga bulan Juli baru bergabung lagi ke Pelatda Jabar, dan Agustus kan sudah mulai ada pemberangkatan ke PON, tadi saya agak mementingkan kepada bola voli karena sistemnya,"

"Kalau menurut saya soal itu ya baik baik saja sih selama ini. Mengapa demikian karena di klub juga mereka akan digembleng, bahkan kadang-kadang klub lebih lebih keras ya sistem kepelatihannya dibandingkan kita di Pelatda karena kalau pelatda kan olahraga amatir kan, sedangkan ini profesional," tambah Budiana.

Tak lupa ia juga bertitip pesan kepada para atlet yang akan memenuhi panggilan dari masing-masing timnya agar memperhatikan sejumlah aspek penting, terutama soal kebugaran.

Ia juga berharap para atletnya terhindar dari cedera guna tampil maksimal di ajang PON nanti.

Baca Juga : Idolakan Messi, Stefano Beltrame Beruntung Pernah Latihan Bareng Ronaldo

"Nah tadi saya banyak bertitip pesan kepada atlet dan pelatihnya agar memperhatikan terutama power ya, kemudian endurance, agiliti atlet Jawa Barat. mudah-mudahan tidak terganggu oleh sistem kepelatihan yang ada di klub, saya kira karena tadi juga diinfokan bahwa di klub itu lebih keras ya saya optimislah berarti mereka juga Insya Allah terjaga di klubnya masing-masing,"

"Ya kita doakan saja. Berarti bola voli baik Putra maupun Putri itu pelatdanya langsung di klubnya masing-masing secara mandiri nanti baru mereka datang kembali ke Jawa Barat bulan, cukup lama." tutup Budiana.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini