Kepergiannya Disesali Bojan Hodak, Frets Butuan Berambisi Bawa Malut United Promosi ke Liga 1

Kepergiannya Disesali Bojan Hodak, Frets Butuan Berambisi Bawa Malut United Promosi ke Liga 1 Frets Butuan dan Ilham Udin Armaiyn, dua pemain andalan Malut United FC. (Instagram/@malutunitedfc)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 memasuki fase akhir. Empat tim akan bertarung memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Di semifinal, Malut United FC akan menghadapi Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh jumpa PSBS Biak. Babak semifinal akan digelar dua leg pada

Pemenang laga semifinal dipastikan lolos atau promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara satu tiket lagi akan diperebutkan oleh dua tim yang kalah di babak semifinal.

Baca Juga : Hasil dan Jadwal Persib Pada Putaran ke-2 Liga 1 2023/2024

Menghadapi laga semifinal rasa final, pemain andalan Malut United, Frets Butuan bertekad membawa tim yang dibelanya mengalahkan Semen Padang sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai putra daerah, mantan pemain Persib Bandung itu mengaku, sangat termotivasi membawa Malut United naik ke level tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

"Saya berasal dari Maluku Utara. Saya pasti akan memberikan usaha terbaik di setiap pertandingan untuk kampung halaman," kata Frets Butuan dikutip dari Antara, belum lama ini.

Sejak gabung dengan Malut United pada November 2023, winger asal Jailolo di Maluku Utara ini sudah bertekad membawa sepak bola Maluku Utara kembali ke level nasional.

Baca Juga : Usai Lakukan Evaluasi, Persib Agendakan Laga Uji Coba

"Kami selalu bermain dengan kebanggaan dan dukungan dari keluarga. Pasti para pemain selalu bekerja keras, termasuk saya yang merupakan putra asli Maluku Utara," kata Frets Butuan.

Ketika motivasi Frets Butuan membawa Malut United promosi ke Liga 1 musim depan sedang berapi-api, di sisi lain kepergian sang pemain dari Persib Bandung masih disesali oleh pelatih Bojan Hodak dan bobotoh.

Bojan Hodak sebelumnya menegaskan, dia tak pernah menginginkan Frets dan I Putu Gede Juni Antara pergi. Namun ikatan dinas kedua pemain sebagai anggota TNI dan Polri membuat Persib terpaksa melepasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini