Bojan Hodak Ungkap Kapten Utama Tim Persib, Bukan Marc Klok atau Nick Kuipers

Bojan Hodak Ungkap Kapten Utama Tim Persib, Bukan Marc Klok atau Nick Kuipers Gelandang Persib Marc Klok, Nick Kuiper dan Beckham putra. (Dok REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, rupanya punya kriteria khusus dalam pemilihan kapten tim Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Bojan Hodak memang sering gonta-ganti kapten tim.

Dalam beberapa pertandingan yang dimainkan Persib, Bojan Hodak acap memilih kapten berbeda. Setidaknya ada empat nama yang kerap mendapatkan kepercayaan menjadi kapten.

Baca Juga : TERPOPULER: Alberto Buka Suara, Kondisi Nick setelah Keracunan hingga Tugas Berat Zalnando

Mereka adalah Marc Klok, Dedi Kusnandar, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo. Dari empat nama tersebut, kata Bojan Hodak, ada satu yang sebenarnya merupakan kapten utama Persib yakni Igbonefo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, karena Igbonefo jarang dimainkan sebagai starter, maka kapten tim Persib sering berganti-ganti kapten tim.

Selain keempat nama tadi, Achmad Jufriyanto juga masuk dalam list kapten.

"Itu tergantung berdasarkan situasinya. Jadi pada dasarnya kapten di sini adalah Papa (Igbonefo) dan ketika saya datang dia banyak absen," kata Bojan Hodak.

"Jadi semuanya tergantung pada siapa yang absen, ketika Dedi absen maka Klok yang menjadi kapten dan ketika kami bisa terus menang maka saya tidak mau mengubahnya Lalu ketika Klok absen, Dedi yang menjadi kapten, Nick sempat menjadi kapten juga," ungkapnya.

Baca Juga : Jelang Hadapi Barito Putera, Alberto Rodriguez Pastikan Persib Sedang Bekerja Keras

Dalam menentukan siapa yang menjadi kapten di lapangan, Bojan Hodak memiliki kriteria.

Selain faktor pemain tersebut memiliki karakter pemimpin dan bisa menjadi penghubung antara pelatih dengan pemain, juga karena alasan senioritas.

"Jadi pada dasarnya itu siapapun, bisa dilihat dari banyak klub bahwa yang menjadi kapten di tim adalah pemain yang paling lama di tim atau memiliki laga terbanyak di klub," jelas Bojan Hodak.

"Pada dasarnya, dia adalah pembantu pelatih di lapangan, jadi Dedi, Marc, Nick dan Papa, Jupe juga, mereka mempunyai kepemimpinan dan bisa menjadi kapten," tuntasnya.**

BACA BERITANYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini