Jadi Kuda Hitam di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Optimistis

Jadi Kuda Hitam di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Optimistis Bagas Kaffa. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Meski harus menghadapi lawan yang terbilang berat, namun skuad Timnas Indonesia U-23 optimistis bisa mencapai target lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Asia U-23 2024.

Optimisme itu diungkapkan oleh bek sayap Barito Putera, Bagas Kaffa yang merasa peluang Indonesia untuk lolos ke 8 besar cukup terbuka meski harus meladeni tiga negara kuat.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Indonesia akan menghadapi Qatar pada laga pertama yang digelar Senin, 15 April 2024.

Baca Juga : Beredar Jadwal Terbaru Liga 1 2023-2024, Ini Bocorannya

"Tentunya kita harus percaya diri dan harus yakin bahwa kita bisa dan mampu. Kita melakukan yang terbaik, kita akan berusaha semaksimal mungkin," kata Bagas Kaffa dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum melakoni laga pertama di grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi hari ini, Jumat 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab Senin 8 April 2024. Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23.

"Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Baca Juga : Pekan 31 Liga 1 2023-2024 Jadi Penentu Nasib Persija, Persebaya dan PSM

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Sementara itu, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini