Persib Bakal Dapat Tambahan Amunisi Jelang Laga Kontra Persebaya

Persib Bakal Dapat Tambahan Amunisi Jelang Laga Kontra Persebaya Kakang Rudianto (tengah). (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung dipastikan akan mendapat tambahan amunisi jelang pertandingan kontra Persebaya Surabaya pada pekan 32 Liga 1 musim 2023-2024.

Persib akan kembali diperkuat bek muda potensial, Kakang Rudianto, setelah pemain asal Cianjur itu dicoret dari daftar skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Kakang dipulangkan dari Timnas Indonesia U-23 setelah PSSI sukses melobi klub Eredivisie Liga Belanda, SC Heerenveen untuk melepas Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga : Satu Pemain Persebaya Dipastikan Absen saat Hadapi Persib Akibat Skorsing

Bergabungnya Nathan Tjoe-A-On berdampak buruk terhadap nasib Kakang Rudianto yang sebelumnya sempat masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kakang bukan satu-satunya pemain lokal asli yang harus mengalah. Selain Kakang, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mencoret Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Tetapi keputusan Shin Tae-yong mencoret Kakang di sisi lain jadi 'berkah' buat Persib karena pemain jebolan Akademi Persib itu, dipastikan bakal bergabung lagi dengan Maung Bandung.

Baca Juga : Madura United Hentikan Rekor tak Terkalahkan Borneo FC, Kepastian Persib Lolos ke Championship Series Tertunda

Apalagi Persib membutuhkan tambahan tenaga di lini belakang ketika menghadapi Persebaya nanti karena absennya Rezaldi Hehanussa akibat akumulasi kartu kuning dan cederanya Edo Febriansah.

Kakang bisa jadi opsi di posisi bek sayap kanan, karena bukan tidak mungkin pelatih Bojan Hodak menggeser Henhen Herdiana ke sisi kiri pertahanan. Di posisi bek sayap kiri sendiri, Persib masih memiliki Zalnando.

Namun sampai saat ini, belum terkonfirmasi dengan pasti apakah Kakang bakal dilibatkan dalam pertandingan Persib kontra Persebaya atau tidak. Kakang sendiri belum terlihat gabung latihan dengan tim pada Rabu sore, 17 April 2024.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini