Jaga Asa Lolos ke Championship Series, Bali United Fokus Kejar Poin di Surabaya

Jaga Asa Lolos ke Championship Series, Bali United Fokus Kejar Poin di Surabaya Stefano Cugurra. (Baliutd.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra ingin timnya fokus sapu bersih dua laga sisa di babak regular series untuk menjaga asa lolos ke babak Championship Series Liga 1 2023/24.

Dari dua laga tandang tersebut, tim akan melawan Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan cukup meraih minimal satu poin.

Untuk itu tim bertekad meraih poin pada laga terdekat pekan ke-33 melawan Persebaya Surabaya yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4) sore.

Baca Juga : Bojan Hodak Sebut Hanya Satu Pemain Terancam Absen di Laga Persib vs Borneo FC

“Peluang masih ada dan kami harus kerja keras di sisa dua pertandingan tandang. Terpenting saat ini adalah fokus di laga terdekat menghadapi Persebaya setelah itu baru Persita," kata Stefano Cugurra seperti diberitakan laman resmi Liga Indonesia Baru.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meskipun waktu persiapan yang sangat mepet dia fokus recovery pemain agar tidak cedera dan fit untuk laga melawan Persebaya.

Dia berharap pemain bekerja keras dan tidak meremehkan Persebaya yang dalam tren buruk, dua kali mengalami kekalahan beruntun dari Dewa United FC dan Persib Bandung.

"Kami besok tetap harus kerja keras, laga ini juga penting agar bisa tetap di empat besar. Kami tahu kualitas Persebaya, meskipun posisi mereka tidak mengganggu posisi kami karena tidak mengejar empat besar, tapi mereka juga tidak mau terdegradasi, jadi kami harus bermain bagus juga," tutur pelatih asal Brasil itu.

Saat ini, baru 2 tim yang memastikan amankan tiket Championship Series. kedua tim itu adalah Borneo FC dan Persib Bandung.

Baca Juga : 5 Langkah Cara Penukaran E-ticket ke Gelang Penanda Laga Persib vs Borneo FC

Dua tiket sisa masih diperebutkan oleh 4 tim. Keempat tim itu adalah Bali United, Madura United, PSIS Semarang, dan Dewa United.

Mereka berpeluang ke babak Championship Series karena tinggal mengamankan beberapa poin saja.

Bali United memiliki peluang lebih besar ke babak Championship Series dibandingkan dengan tiga klub lainnya. Ini karena Bali United koleksi 55 poin di posisi ketiga.

Satu kemenangan saja mereka sudah aman di posisi empat besar. Namun tambahan satu poin saja sejatinya juga sudah amankan slot mereka di babak 4 besar.

Baca Juga : Hadapi Persib, Pieter Huistra Akan Turunkan Pemain Lapis Dua Borneo FC

Hanya, satu poin masih akan mengajak Bali United berhitung dengan tim lainnya. Jika mau aman ya, sekali menang. Dengan 58 poin, fix Bali United ke babak Championship Series.

Ini karena dengan 58 poin tidak akan dikejar oleh pesaing di bawahnya macam PSIS Semarang maupun Dewa United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini