Kiprah Timnas Indonesia U-23 Bikin Marc Klok Terkesima, Optimistis Bakal Jadi Generasi Emas

Kiprah Timnas Indonesia U-23 Bikin Marc Klok Terkesima, Optimistis Bakal Jadi Generasi Emas Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku sangat terkesan dengan kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda seperti diketahui sukses membuat kejutan setelah lolos ke 8 besar mengungguli dua negara lain yang lebih difavoritkan, Australia dan Yordania.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Asia U-23 2024 setelah finish di posisi kedua Grup A di bawah Qatar, berkat kemenangan 1-0 atas Australia dan 4-1 atas Yordania.

"Wow, selamat karena ini sangat bagus dan saya lihat pertandingan, saya lihat gol dan sangat baik. Mereka main possession, mereka dapat peluang dan saya lihat style permainan Shin Tae-yong ada di permainan," kata Marc Klok.

Baca Juga : Nick Kuipers Bicara Seberapa Besar Pengaruh Pieter Huistra di Borneo FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Klok, kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 secara tidak langsung menunjukkan Indonesia memiliki generasi yang berpotensi untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi di masa depan.

"Saya rasa ini pencapaian yang bagus untuk timnas dan juga untuk negara ini, karena ini generasi berikutnya dan ada sesuatu yang dimiliki Indonesia untuk 10-15 tahun ke depan," ujar Klok.

"Generasi ini lebih penting untuk masa depan sepak bola Indonesia dan tentu saja kami harus melihat itu dalam lima tahun ke depan. Tapi saya senang akan perkembangannya."

Baca Juga : Bojan Hodak Tak Mau Ikuti Borneo FC, Persib Pastikan Turunkan Kekuatan Terbaik

"Sekali lagi, Indonesia menunjukkan berada di peta persaingan dan saya rasa kini semua negara di Asia sudah lebih mewaspadai Indonesia dari sebelumnya."

"Saya rasa mereka bisa terus melanjutkan pencapaian untuk lolos ke semifinal dan final, atau bahkan untuk menjuarainya. Tapi untuk sekarang, saya sudah senang dengan hasilnya," tutup Klok.

Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 akan menghadapi juara Grup B, Korea Selatan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis malam 25 April 2024, pukul 20.30 waktu setempat atau Jumat tengah malam pukul 00.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini